Berita

Pengedar Sabu di Sibolga Ditangkap dari Rumahnya

FaseBerita.ID – Satuan Reserse Narkoba Polres Sibolga menangkap seorang pengedar sabu, Minggu (26/4) sekira pukul 1.30 WIB dinihari.

Dari tangan pria berinisial FSS (40) warga Jalan Kenari Belakang, Kelurahan Pancuran Bambu, Sibolga Sambas, tersebut, polisi menemukan barang bukti dua paket sabu, sebuah timbangan digital, 1 unit HP merk Samsung warna biru dan uang sebanyak Rp250.000.

Penangkapan FSS, setelah polisi menurunkan seorang personil yang menyamar sebagai pembeli sabu atau under cover buy. FSS ditangkap di depan rumahnya oleh petugas yang menyamar jadi pembeli.

“Setelah dilakukan undercover buy, pelaku diamankan dan menyita barang bukti,” kata Kapolres Sibolga AKBP Triyadi melalui Kasubbag Humas Iptu Ramadhansyah Sormin, Rabu (6/5).

Kepada penyidik, saat diperiksa, FSS mengaku memperoleh Sabu dari Simpang jalan Malaka Sibolga. Dibeli dari seseorang sebanyak 2 ji atau 2 gram.

“Dibeli Sabtu (25/4) sebanyak 2 jie atau 2 bungkus dengan harga Rp2.200.000,” ungkapnya.

Kemudian, Sabu dipaketi dengan menggunakan timbangan digital.

“Satu bungkus dipaketi dan yang sebungkus lagi disimpan di kotak plastik bentuk Love dan disimpan didalam lemari plastik dan telah dijualkan sebanyak 7 bungkus kecil,” pungkasnya.

Keesokan harinya, Minggu (26/4) sekira pukul 1.30 WIB, seseorang datang ke rumah FSS untuk beli Sabu seharga Rp300.000.

Diapun masuk ke rumah dan keluar membawa Sabu. Saat menyerahkan Sabu kepada pembeli, FSS pun langsung ditangkap oleh pembeli, yang tidak dia ketahui adalah polisi.

Usai diperiksa, FSS ditetapkan sebagai tersangka dan ditahan di RTP Polres Sibolga.

Setiap orang tanpa hak atau melawan hukum menjual, membeli, menerima atau menjadi perantara dalam jual beli Narkotika Golongan I atau memiliki, menyimpan, menguasai dan menyediakan Narkotika Golongan I jenis bukan tanaman (shabu) sebagaimana dimaksud dalam pasal 114 ayat (1) Subsider pasal 112 ayat (1) dari Undang-undang RI Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika diancaman hukuman diatas 5 tahun. (ts)



Unefa

Pascasarjana
Tags
Back to top button