Berita

Pengedar Masuk Perangkap Jual Sabu ke Polisi

FaseBerita.ID – Polisi menangkap seorang pengedar sabu-sabu dari sekitar kompleks Rusunawa Jolong Basusuk Sibolga. Dari tangan pria yang diketahui berinisial A alis O (38) tersebut, polisi menyita barang bukti sabu sebanyak 12 paket seberat 60,5 gram.

Kapolres Sibolga AKBP Triyadi dalam keterangan persnya melalui Kasubbag Humas Iptu Ramadhansyah Sormin, pelaku berhasil ditangkap setelah masuk perangkap yang telah disusun polisi terlebih dahulu. Seorang petugas diturunkan menyamar dan berpura-pura menjadi pembeli sabu.

“Kemudian petugas narkoba melakukan undercover buy dengan cara memesan 2 paket kepada target. Dan di tempat yng ditentukan didekat Rusunawa Sibolga, target berhasil diamankan,” kata Sormin, Selasa (10/3).

Disebutkan, penangkapan terhadap A alias O dilakukan pada Minggu (1/3) lalu sekira pukul 23.00 WIB. Petugas kemudian melakukan pengembangan dengan menggeledah rumah warga Jalan Bangau, Kelurahan Aek Manis, Sibolga Selatan tersebut. Dari sana, polisi menemukan bukti tambahan berupa sabu sebanyak 10 paket.

“Dibawa ke rumahnya untuk penggeledahan. Dan dari samping rumahnya ditemukan sebuah kaleng susu cap Morinaga Chil Kid yang berisi 10 bungkus sabu-sabu, terbungkus plastik bening. Kemudian 1 gumpalan plastik klip bening,” terangnya.

Dari hasil tes urine, pria yang berprofesi sebagai nelayan tersebut positif mengandung Amphetamine. Dia mengaku memperoleh barang haram tersebut dari seseorang berinisial M alias R.

Polisi akhirnya menetapkan ayah dua anak tersebut sebagai tersangka dan ditahan di RTP Polres Sibolga. Atas perbuatannya, tersangka dijerat dengan pasal 114 ayat 2 Subsider pasal 112 ayat 2 Jounto pasal 132 ayat 1, dari Undang-undang RI Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman diatas 5 tahun.

Barang bukti yang disita, 12 paket sabu terbungkus plastik bening dan setelah ditimbang beratnya 60,5 gram. 1 Unit HP merk Nokia warna biru, uang sebesar Rp500.000, sebuah kaleng Morinaga Chil Kid Platinum dan 1 bungkus gumpalan plastik klip bening. (ts)



Pascasarjana

Unefa
Back to top button