Berita

Pengedar Jual Sabu ke Polisi Siantar

SIANTAR, FaseBerita.ID – Tim Satuan Reserse (Satres) Narkoba Polres Siantar mengamankan pengedar sabu dari Jalan Sisingamangaraja, Kelurahan Bane, Kecamatan Siantar Utara, Kota Pematangsiantar.

Satu tersangka berhasil dicokok. Sedangkan satunya lagi melarikan diri karena mengetahui temannya sudah diamankan polisi terlebih dahulu.

Kapolres Siantar AKBP Budi Pardamean Saragih melalui Kasat Narkoba AKP David Sinaga, Rabu (8/1) sore sekira pukul 14.30 WIB melalui telepon seluler menjelaskan, awalnya personel Sat Narkoba Polres Siantar melakukan penyamaran (undercover buy) menggunakan pakaian preman saat membeli sabu.

Setelah dilakukan kesepakatan, tersangka DS alias Dodi (35) warga Jalan Medan Km 3,5 Gg Bajigur, Kelurahan Nagapitu, Kecamatan Siantar Martoba, kemudian mengantarkan sabu ke polisi yang menyaru sebagai pembeli. Mereka sepakat ketemu di Jalan Sisingamangaraja.

Kemudian pada saat personel Sat Narkoba sudah menunggu di tempat yang disepakati, tak berapa lama datang dua orang laki-laki dengan mengendarai sepedamotor.

“Kita sudah curiga kalau keduanya memang jual sabu. Satu orang laki-laki yang dibonceng mendekati petugas. Sedangkan teman laki-laki satunya menunggu di atas kereta agak jauh dengan polisi. Nah, saat DS kita amankan, rekan DS yang di atas kreta tadi langsung melarikan diri,” ujarnya.

Selanjutnya pelaku diinterogasi. Dia mengaku bernama DS alias Dodi.

Polisi juga melakukan penggeledahan pada tisu yang dibawa DS. Ternyata benar, tisu itu berisi satu paket sabu seberat 5,37 gram.

Kepada polisi DS mengaku mendapatkan sabu dari temannya yang melarikan diri. Pria itu sering disapa Pupung (DPO). (Mag-03)



Unefa

Pascasarjana
Tags
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker