Berita

Pengawasan Pemko Tanjungbalai Dinilai Lemah, Tresya Hotel Diduga Bebas Jual Miras

FaseBerita.ID – Ketua LSM Pijar Keadilan Kota Tanjungbalai Makmur Panjaitan menyebutkan bahwa Tresya Hotel Diduga Bebas Jual Miras akibat lemahnya pengawasan Pemko Tanjungbalai.

Ketua LSM Pijar Keadilan Kota Tanjungbalai Makmur Panjaitan menerangkan jika pihaknya telah melayangkan surat kepada Pemerintah Kota (Pemko) Tanjungbalai pada tanggal 15 Januari 2020 untuk beraudiensi terkait izin penjualan minuman beralkohol golongan B dan C yang dengan bebasnya beredar di Tresya Hotel.

Lebih lanjut Makmur menjelaskan sampai saat ini Pemkot Tanjungbalai melalui Asisten I Nurmalini dan Dinas Perizinan, belum ada tanda-tanda akan menindaklanjuti hal tersebut.

Karena Tresya Hotel jelas-jelas telah melanggar Peraturan Menteri Perdagangan Republik Indonesia nomor 20/M-DAG/PER/4/2014 tentang Pengendalian dan Pengawasan terhadap pengadaan, peredaran dan penjualan minuman beralkohol yang tidak memiliki izin, yang ada hanya surat keterangan saja.

Makmur Panjaitan meminta Pemkot Tanjungbalai segera menindaklanjuti hal tersebut atau menutup tempat hiburan yang menjual minuman beralkohol seperti yang disampaikan dalam audiensi LSM Pijar Keadilan kota Tanjungbalai.

Perlu diketahui, Pemkot Tanjungbalai melalui Forkopimda sudah pernah melakukan penutupan Tresya Hotel pada tahun 2019 sekitar tiga bulanan, namun entah bagaimana kembali membuka tanpa meninjau tentang izin penjualan minuman beralkohol. (ck02/rah)

Universitas Simalungun  
Tags

Berita lainnya

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
Close