Berita

Pengabdian Masyarakat STIHMA Warga Dibekali Pengetahuan Hukum

ASAHAN, FaseBerita.ID – Sekolah Tinggi Ilmu Hukum Muhammadiyah Asahan (STIHMA) melaksanakan kegiatan pengabdian masyarakat di Desa Perkebunan Sei Bejangkar, Kecamatan Sei Balai sejak 8-10 Maret 2019.

Dalam kesempatan itu, para mahasiswa STIHMA memberikan pembekalan pengetahuan dan sosialisasi hukum kepada masyarakat desa dengan harapan warga bisa mengetahui dasar dan penyelesaian hukum menurut perundang undangan di Indonesia, dan pentingnya organisasi bantuan hukum dalam memberikan pendampingan kepada masyarakat.

Ketua Lembaga Penelitian Pengabdian Masyarakat (LPPM) STIHMA, Syahfizal kepada Metro Asahan menjelaskan agenda pengabdian masyarakat ini diikuti oleh seluruh mahasiswa semester enam. Kegiatan pengabdian masyarakat ini merupakan salah satu bagian dari Tri Darma Perguruan Tinggi.

“Selain memberikan penyuluhan dan pengetahuan seputar hukum kepada masyarakat, pengabdian masyarakat dari STIHMA ini juga diisi dengan berbagai kegiatan di antaranya sosialisasi hukum di Yayasan Cipta Abdi Negara terkait pentingnya penggunaan internet yang baik dan benar,” jelasnya saat berbincang bersama wartawan, Senin (11/3).

Sebelumnya, pada pembukaan pengabdian masyarakat Ketua STIHMA Ratmi Susiani Sagala SH MH didampingi Wakil Ketua Bidang Akademik Asnur Disyahputra SM MH, Wakil Ketua Bidang Kemahasiswaan Murniati E Sulastri MPd dan Dr Budi Sastra Panjaitan SH MHum selaku Ketua Prodi mengungkapkan terimakasihnya atas dukungan dari pihak desa yang sudah memberikan kesemptan kepada para mahasiswa dalam kegiatan ini.

“Kami berharap kegiatan ini bisa memberikan kesan dan bermanfaat bagi masyarakat desa yang kami kunjungi terutama dalam hal memberikan pendampingan dan sosialisasi seputar hukum kepada warga desa,” ujarnya.

Di samping memberikan bimbingan seputar hukum, pengabdian masyarakat STIHMA juga melaksanakan bakti sosial berupa pemberian sumbangan perlengkapan ibadah, rehab ringan mushola dan kegiatan tabligh akbar.

Kepala Desa Perkebunan Sei Balai Amran bersama Camat Abdul Latif Lutfi Panjaitan yang menerima kunjungan STIHMA dalam rangka pengabdian masyarakat mengucapkan terimakasih atas kunjungan para mahasiswa yang sudah melakukan dampak signifikan terhadap warga desa.

Dalam acara penutupan pengabdian masyarakat di kantor desa setempat, dilanjutkan dengan penandatangan nota kesepahaman STIHMA dengan Desa Perkebunan Sei Bejangkar yang menjadi desa binaan STIHMA selama dua tahun. (Per)



Pascasarjana

Unefa
Back to top button