Berita

Pendeta dan Jemaat GPdI Doakan Asner Silalahi

SIANTAR, FaseBerita.ID – Pendeta dan jemaat GPdI Mesias secara khusus mendoakan Asner Silalahi beserta istri Juliati br Sihombing dalam acara perayaan natal muda mudi GPdI di Jalan Bawal, Siantar Timur, Pematangsiantar, Rabu (11/12) malam.

Dalam doanya, Pdt Sam Hia bermohon kepada Tuhan agar memberikan kesehatan, kebijakan serta perlindungan kepada Asner Silalahi beserta istri khususnya dalam menghadapi Pilkada Walikota Pematangsiantar 2020 mendatang.

Dalam acara perayaan Natal tersebut, panitia secara khusus mengundang Asner Silalahi agar datang menghadiri natal tersebut.

“Kami berterimakasih atas kedatangan Bapak Asner Silalahi dan rombongan ke gereja kami. Mudah-mudahan apa yang diimpikan Asner untuk membangun Kota Siantar ini dapat terwujud,” ujar Ketua Panitia Madukari Halawa.

Sementara itu, Pdt Sam Hia dalam khotbahnya menyampaikan bahwa peringatan kelahiran Yesus Kristus untuk menyelamatkan umat manusia yang jatuh dalam dosa menegaskan bahwa hanya Tuhan lah yang bisa menyelamatkan manusia. Bukan manusia menyelamatkan manusia.”Sesuai dengan thema malam ini yakni dipulihkan, diberkati dan semakin berkembang. Semoga di tangan Asner Silalahi kota kita semakin berkembang dan dipulihkan,” terang Pdt Sam Hia.

Pendeta juga mengingatkan kepada umat Kristiani untuk tidak terjebak dalam politik praktis dengan menyebut kata-kata ‘cair’.

“Namun selaku umat Kristiani, harusnya memberikan doa dan pengharapan kepada calon pemimpin kita,” ujarnya.

Pada kesempatan itu, Asner Silalahi didampingi istri Juliati Br Sihombing tampil ke depan dan menyampaikan kata-kata sambutan.

Menurut Asner Silalahi hendaknya perayaan Natal tidak hanya digelar secara seremonial saja yang rutin dilaksanakan setiap Tahun. Namun setidaknya makna Natal itu bisa membawa perubahan dalam diri setiap umatNya untuk lebih baik.

“Berpuluh tahun saya merantau di kampung orang dan saya sangat merasakan berkat Tuhan. Saya melihat Kota Siantar yang merupakan kota kelahiran saya sudah sangat jauh tertinggal dengan kota kota lainnya. Melihat itu, saya terpanggil untuk bisa membenahi kota ini sehingga memutuskan untuk maju pada Pilkada 2020 ini,” ujarnya.

“Saya berterimakasih atas undangan Panitia. Semoga GPdI semakin maju dan berkembang dan tetap semangat dalam memberikan pelayanannya,” kata Asner dan kemudian bernyanyi lagu Hidup Ini Adalah Kesempatan. (pra)



Pascasarjana

Unefa
Back to top button