Berita

Pendaftar Belum Memenuhi Kuota Perekrutan PPS Akan Diperpanjang

FaseBerita.ID – Ketua KPU Siantar Daniel Dolok Sibarani mengatakan, pihaknya akan memperpanjang waktu pendaftaran penerimaan calon PPS. Pasalnya, kuota minimal pendaftar calon PPS hingga saat ini masih kurang.

Daniel menyebutkan, batas pendaftaran seharusnya, Senin (24/2). Hingga tanggal 23 Februari, jumlah pendaftar masih 180 orang. Sementara yang dibutuhkan sebanyak 318 orang dari 53 kelurahan.

“Harusnya hari ini (Senin, red) sampai pukul 24.00 WIB, perekrutan PPS berakhir. Tetapi, jika tidak memenuhi kuota, waktu perekrutan akan kita perpanjang. Sebab, yang dibutuhkan setiap kelurahan 3 orang. Jadi sesuai surat, dua kali kebutuhan. Jadi minimal 6 orang,” ujarnya.

“Untuk tanggal pendaftaran dari tanggal 18-25 Februari. Jika tidak memenuhi diperpanjang dari tanggal 25-27 Februari. Dari 53 kelurahan yang ada di Siantar, sampai semalam baru 180 orang yang mendaftar,” tambahnya.

“Kalau ada nantinya di kelurahan itu yang tidak mencukupi akan kita lakukan perpanjangan. Jika nantinya di waktu perpanjangan juga tidak terpenuhi, kita akan meminta bantuan ke Dinas Pendidikan siapa yang akan direkomendasi di kelurahan yang tidak memenuhi kuota itu,” ujarnya.

Daniel menjelaskan, jika nantinya sudah selesai perekrutan, pihaknya akan melakukan tiga seleksi. Yaitu; pemeriksaan administrasi, tes tulisan dan wawancara.

“Untuk seleksi administrasi dilakukan selama tiga hari yaitu 25-27 Februari. Kalau ada perpanjangan 28 Februari-1 Maret. Selanjutnya untuk tes tertulis satu hari dari tanggal 1 Maret. Kalau untuk perpanjangan 4 Maret. Dan terakhir wawancara tiga hari dari tanggal 10-12 Maret. Kalau perpanjangan 11-13 Maret dan pelantikan 22 Maret. Jangka kerjanya delapan bulan dari tanggal 23 Maret-30 November 2020,” ujarnya sembari mengatakan setelah terpilih akan dibentuklah Sekretariat PPS terdiri dari tiga orang dan akan berkantor di kelurahan. (Mag 04)



Unefa

Pascasarjana
Tags
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker