Berita

Pencurian Pot Bunga Hias Marak di Kisaran

FaseBerita.ID – Tren masyarakat untuk memelihara bunga hias di pekarangan rumahnya belakangan ini sedang naik daun. Bagi sebagian orang kehadiran bunga dengan hiasan wadah pot nan cantik menjadikan nuansa rumah lebih segar dipandang mata.

Seiring waktu, bunga hias menjadi naik pamor. Banyak yang ingin merawatnya. Untuk mendapatkan pemilik bunga pun tak segan merogoh kocek dalam. Namun, kondisi itu pula ternyata yang dimanfaatkan oleh oknum-oknum bertangan jahil. Sebab, akhir-akhir ini khususnya di Kota Kisaran masyarakat dibuat resah dengan kejadian kasus pencurian bunga hias berikut potnya.

Seperti yang dialami oleh Khairul Anhar Harahap, seorang warga Kisaran yang tinggal di Jalan Diponegoro. Ia membagikan pengalaman aksi pencurian yang sempat terekam kamera pengawas CCTV di rumahnya yang kemudian dibagikannya di social media. Serasa tak percaya, ditengah kondisi sulit hari ini bisa-bisanya ada oknum menjadikan bunga sebagai objek kejahatannya. Meski, ia mengakui ini bukan aksi pencurian pertama yang dialaminya.

“Beberapa hari lalu, tepatnya tanggal 30 Juni. Dua orang naik sepeda motor sebelumnya memantau kondisi rumah lalu balik lagi mereka ambil pot bunga didepan itu,” kata Khairul, Selasa (21/7).

Awalnya, sebenarnya dia juga tak menyadari akan kehilangan bunga yang sengaja diletakkan di depan rumahnya itu dan benar-benar tak menduga kalau barang tersebut menjadi objek pencurian. Beberapa hari setelahnya, ia baru tersadar dan memeriksa rekaman CCTV dan benar saja dalam rekaman kejadian berlangsung pada dini hari itu dua orang mengendarai sepedamotor terlihat mengambil pot bunga yang diletakkan di depan rumah setalah mengamati kondisi sekitarnya.

Ternyata kondisi pademi covid-19 ini membuat banyak orang gelap mata dan bisa saja menjadikan bunga hias yang diletakkan didepan rumah sebagai objek kejahatan untuk mendapatkan keuntungan sesaat. Masyarakat diimbau tetap waspada terkait maraknya kasus pencurian ini.

Tidak hanya menimpa Khairul, salah seorang warga Asahan lainnya yang tinggal di pinggiran kota juga ikut dan pernah merasakan aksi pencurian serupa.

Seperti yang dialami ibu rumah tangga bernama Suri yang mengaku baru mencintai dan memulai bertanam bunga hias di sekitar teras rumahnya. “Iya pernah beberapa pot juga hilang. Habis itu gak berani lagi diletakkan di luar teras rumah,” katanya. (per/rah)



Pascasarjana

Unefa
Back to top button