Berita

Pencuri Sawit Diciduk, 1 Buron

SIMALUNGUN, FaseBerita.ID – Lilik (32) pelaku pencurian sawit di kebun Hetty Juana Manurung (40) warga Nagori Bahtonang, Kecamatan Raya Kahean ditangkap personel Polsek Raya Kahean. Sementara rekannya, Upit (27) masih DPO.

Informasi dihimpun, pencurian itu terjadi, Senin (27/1) dan dilihat warga yang sedang melintas saat keduanya mengumpulkan tandan buah segar.

Jusri Purba (30) anggota Hetty rencananya siang itu akan memanen sawit di lokasi. Namun terkejut karena buahnya sudah di panen.

Berkat info dari warga yang melihat aksi pelaku, Jusri melapor kepada Hetty, pemilik lahan dan saat itu juga korban melaporkan kejadia itu ke Polsek Raya Kahean.

Ternyata Lilik dan Upit melarikan diri usai kejadian.

Jusri sempat memergoki pelaku saat bermuat sawit hasil curian ke dalam truk BK 8170 FL. Namun, truk berikut buah sawit senilai Rp3 juta diamankan ke Polsek.

Namun berkat info dari masyarakat, keberadaan Lilik di Kabupaten Karo terungkap.

Kapolsek Raya Kahean Iptu Suit Purba bersama anggotanya langsung menjemput Lilik yang sedang bersembunyi di tempat kerabatnya di Kabanjahe, Kabupaten Karo. Lilik kemudian diamankan meski berusaha melarikan diri.

Kapolsek Raya Kahean Iptu Suit Purba membenarkan peristiwa pencurian tersebut.

Lili beserta beberapa barang bukti langsung diamankan di Polsek Raya Kahean untuk proses hukum selanjutnya. Sementara Upit yang masih buron sedang dalam pencarian Polisi. (her)



Pascasarjana

Unefa
Back to top button