Berita

Pencuri Kreta Babak Belur Dihajar Massa

FaseBerita.ID – Safaruddin (36), warga Jalan Sisingamangaraja Kisaran Kabupaten Asahan babak belur dihajar massa di Desa Pangkatan, Kecamatan Pangkatan, Kabupaten Labuhanbatu, Selasa (4/8).

Informasi dihimpun dari Tempat Kejadian Peristiwa (TKP), pria yang mengenakan baju kaos oblong merah itu memiliki identitas nama Safaruddin. Pelaku diamankan warga saat menjalankan aksi pencurian sepeda motor metic merk Honda yang terparkir di halaman Masjid Assyarif Desa Pangkatan. Pemilik kendaraan sedang melaksanakan ibadah Sholat Isya.

Nasib apes menimpanya, niat hendak menjalankan aksi curanmor yang terparkir di halaman masjid, namun kegiatan yang tidak patut untuk di tiru tersebut ketahuan oleh warga setempat dan langsung menteriakinya maling. Sontak saja pelaku panik dan terjatuh.

Bersama itu, warga langsung datang berhamburan dan mengamankannya serta menghadiahinya dengan bogem mentah hingga tidak dapat untuk dicegah. Amukan massa pun tidak terhindarkan hingga pelaku mengalami luka-luka di sekujur tubuhnya.

Warga tidak bisa menahan emosi setelah mengetahui pencurian sepeda motor yang terparkir di halaman masjid. Tidak berselang lama, petugas dari kepolisian wilkum Sektor Bilah Hilir tiba di lokasi dan langsung mengamankannya dari amuk massa.

Kapolsek Bilah Hilir AKP H Syafei Lubis membenarkan saat ditanya terkait kejahatan pencurian sepeda motor yang sempat diamuk massa, Rabu(5/8).

“Iya Benar, sekaang Kanit Reskrim bersama personel sedang jemput pelaku di Kecamatan Pangkatan. Pelaku kita bawa ke Puskesmas Negeri Lama” sebutnya.

Guna proses penyidikan lebih lanjut, petugas bawa pelaku serta melengkapi laporan korban membuat laporan di Mapolsek Bilah Hilir. (bh/rah)



Pascasarjana

Unefa
Back to top button