Berita

Pencuri Dikepung di Kandang Lembu

FaseBerita.ID – Berkali-kali beraksi dan meresahkan warga, akhirnya Bambang (36) dibekuk setelah ditangkap dan sempat dipukuli. Spesialis pencuri perabotan rumah warga di Dusun II Titi Putih Desa Empat Negeri Kecamatan Datuk Lima Puluh Kabupaten Batubara itu, tak bisa mengelak lagi.

Sebenarnya, pria itu sudah lama dicurigai warga. Lelaki pengangguran yang berasal dari desa tetangga, tepatnya Desa Sei Muka itu berhasil diintai warga sebelum ia beraksi kembali.

Ia diketahui masuk ke kandang lembu milik Kasiwan (60) di Dusun Titi Putih, Sabtu (12/9) sekira pukul 03.00 WIB. Beruntung Kasiwan tahu ada seseorang masuk ke kandang lembunya. Kemudian ia menghubungi warga lainnya dan mereka mengepung Bambang yang berada di dalam kandang.

Mengetahui dirinya terkepung, Bambang gugup dan segera melompat keluar kandang. Namun warga yang sudah ramai berkumpul mengejarnya. Warga berhasil menghentikan pelariannya di areal persawahan.

Warga langsung menghajar Bambang. Ketika diinterogasi ia mengaku selama ini telah sering mencuri. Termasuk di Desa Mangkai Lama. Hasilnya, ada televisi, sepedamotor, dan ponsel.

Setelah menerima informasi, Unit Opsnal Polsek Limapuluh dipimpin Kanit Reskrim Ipda A Sitorus turun ke TKP dan mengamankan tersangka yang kondisinya babak-belur.

Kepada wartawan, Senin (14/9/2020) Kanit Reskrim Polsek Limapuluh Ipda A Sitorus menjelaskan, tersangka dijerat Pasal 363 KUHPidana dengan hukuman 7 tahun penjara.

“Kepada petugas ia mengaku telah mencuri di rumah Al Muin (42), seorang pedagang rujak keliling di Dusun IX Desa Mangke Lama, Kecamatan Limapuluh, Kabupaten Batubara, 5 Agustus 2020 lalu,” terang Sitorus.

Dari rumah Al Muin, ia bersama dua temannya membawa kabur 1 unit sepedamotor Honda Beat, 1 unit televisi LG dan 1 unit Hp Oppo A3S dengan nilai kerugian mencapai Rp15 juta.

Dari tersangka, polisi menyita barang bukti berupa 1 unit televisi LG. Polsek Limapuluh masih melakukan pengembangan terhadap pelaku lainnya. (per)



Pascasarjana

Unefa
Back to top button