Berita

Pencuri dan Penadah Kreta Diringkus Polisi Siantar

FaseBerita.ID  – Jajaran Polsek Siantar Martoba melakukan penangkapan terhadap pelaku pencurian sepedamotor termasuk penadah pada hari Sabtu (7/11) lalu.

Adapun tersangka yang ditangkap adalah Sarmedi Putra alias Wedi (25) warga Jalan Tangki, Kelurahan Naga Pita, Siantar Martoba dan Supardi alias Abel (32). Kemudian Hendra Syahputra Tanjung (40) selaku penadah merupakan warga Jalan Nagahuta, Nagori Bosar, Kecamatan Panombean Pane, Kabupaten Simalungun.

Informasi dihimpun, peristiwa pencurian sepedamotor tersebut terjadi pada tanggal 25 Oktober 2020 lalu sekira pukul 18.30 WIB di kediaman korban di Asrama Martoba, Kelurahan Nagapita, Kecamatan Siantar Martoba.

Ketika itu, tersangka Sarwedi Putra  mendatangi rumah korban untuk memantau situasi di sekitar lokasi dan sekira pukul 18.30 WIB tersangka Sarwedi  kembali menemui tersangka Supriadi dan mengatakan bahwa ia mau mencuri sepedamotor.

Selanjutnya Sarwedi meminta kunci kepada Supardi untuk melakukan pencurian sepedamotor korban karena situasi sedang sepi orang. Setelah kunci diterima, tersangka kemudian mendatangi rumah korban dengan  berjalan kaki dan langsung mengambil sepedamotor Yamaha Mio Sporty BK 6025 TAM dari teras rumah korban dan kemudian menyimpan di semak-semak di kawasan Jalan Rakuta Sembiring.

Beberapa saat kemudian, kedua tersangka membawa sepedamtor itu dan menggadaikannya kepada Hendra Syahputra Tanjung.

Atas kejadian tersebut, Rizky selaku korban membuat laporan pengaduan ke Polsek Siantar Martoba. Atas laporan itu, jajaran Polsek Siantar Martoba melakukan penyelidikan dan pencarian terhadap tersangka dan hasilnya, dua pelaku pencurian berhasil ditangkap berikut penadahnya. (ros)

iklan usi



Back to top button