Berita

Pencuri Bra Diringkus Polisi Tanjungbalai

FaseBerita.ID – David Andila alias David (35), pencuri balpres berisikan bra di Kota Tanjungbalai diringkus polisi dari Polsek Tanjungbalai Utara.

Sebelum ditangkap, Selasa (28/7) kemarin, nelayan warga Komplek TPO, Jalan DI Panjaitan Linkungakan V, Kelurahan Matahalasan, Kecamatan Tanjungbalai Utara, Kota Tanjungbalai ini dilaporkan Ratna Sembiring (52) karena mencuri balpres berisi pakaian dalam wanita seharga Rp8 juta di sebuah gudang yang tidak jauh dari kediamannya.

Kapolres Tanjungbalai AKBP Putu Yudha Prawira membenarkan perihal tersebut. “Benar. Tersangka diringkus berdasarkan tindak lanjut dari laporan korban yang kehilangan balpres berisikan pakaian dalam wanita,” ujar AKBP Putu Yudha, Rabu, (29/7/2020).

Petugas yang melakukan penyelidikan berhasil mengidentifikasi lalu menangkap tersangka dari kediamannya.

“Ketika diinterogasi, tersangka mengaku memanjat tiang listrik lalu mencongkel atap gudang dan kemudian mengikat balpres pakaian dalam itu dengan tali nilon dan menariknya keluar lewat atap yang telah dicongkelnya,” jelas mantan Kasat Reskrim Polrestabes Medan ini.

Usai diamankan, kata Kapolres, tersangka berikut barang bukti berupa tali nilon dan empat kardus pakaian dalam wanita langsung digelandang ke Mapolsek Tanjungbalai Utara untuk diproses.

“Imbas perbuatannya, tersangka dijerat dengan Pasal 363 KUHPidana,” pungkas mantan Kasubdit III/Tipikor Ditreskrimsus Polda Sumut ini. (ck04/rah)



Pascasarjana

Unefa
Back to top button