Berita

Penculik Anak dari Asahan Ditangkap di Pelabuhan Merak

FaseBerita.ID – Remaja berusia 16 tahun  di Asahan yang dilaporkan keluarganya hilang sejak Rabu (22/7) lalu yang dibawa seorang pria tak dikenal (OTK) setelah terlihat terakhir kali melalui melalui rekaman CCTV di kawasan SPBU Kecamatan Air Joman, Asahan akhirnya ditemukan di Pelabuhan Merak, usai menyebrang dari pulau Sumatera.

Polres Asahan yang menyelidiki kasus tersebut, mendapatkan informasi keberadaan bocah tersebut di kawasan pelabuhan dan langsung bekerjasama dengan petugas terkait di sana untuk menyelamatkan Yuliana dan menangkap seorang pria yang diduga sebagai pelaku penculikan.

“Hari ini sudah berhasil kita amankan bersama terduga pelakunya. Korban dan terduga pelaku diamankan dari salah satu warung kopi di kawasan pelabuhan Merak,” kata Kapolres Asahan, AKBP Nugroho Dwi Karyanto, melalui petugas unit Polres Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Polres Asahan, Ipda Rospita Nainggolan kepada wartawan, Senin (27/7).

Terduga pelaku, teridentifikasi  bernama Edi (43) warga Kampung Bojong Desa Blukbuk, Tangerang. Informasi dihimpun, pelaku membawa korban yang masih dibawah umur ini dari Asahan dengan menumpang bus ALS menuju pulau Jawa.

Baca sebelumnya: Remaja 16 Tahun Hilang di Asahan Diduga Dibawa OTK Naik Becak dari SPBU

Hingga saat ini, polisi masih mendalami motif pelaku yang disebut-sebut mengenal korban  melalui sosial media ini dan dibawa hingga pulau Jawa. Pelaku dan korban masih dalam perjalanan kembali menuju Kabupaten Asahan.

Sementara itu, Taufik Hidayat ayah dari Yuli mengaku lega mendapatkan kabar bahwa puterinya telah diketemukan setelah dilapokan menghilang selama empat hari dan menyerahkan kasus yang dialami oleh anaknya itu sepenuhnya kepada pihak kepolisian.

“Kami berterimakasih kepada polisi yang membantu menemukan anak kami. Kalau proses hukumnya, kami serahkan sepenuhnya kepada Polisi, kalau bisa pelaku dihukum secara adil,” katanya.

Sebelumnya, diberitakan Y, remaja putri berusia 16 tahun warga Kelurahan Binjai Serbangan, Pasar XII, Kecamatan Air Joman Kabupaten Asahan, dilaporkan oleh pihak keluarga menghilang sejak Rabu (22/7/2020) pagi. Terakhir, saat keluar dari rumah ia mengenakan kaos warna merah dan berada di kawasan SPBU simpang Air Joman, dua hari lalu sekitar pukul 09.00 WIB.

Kejadian tersebut dilaporkan keluarga korban ke Polsek Air Joman Polres Asahan. Satu satunya petunjuk keberadaan Yuliana warga sempat mengenalinya dan terlihat berbincang dengan seorang pria paruh baya yang diduga sebagai penarik becak. Itu terlihat dari rekaman CCTV yang berada di kawasan SPBU.

Pada rekaman CCTV yang ramai dibagikan di facebook itu seorang lelaki berusia antara 50 tahun mengajak dia mengobrol. Lelaki itu mengenakan topi hitam, baju tangan panjang dan celana berwarna hitam.

Belum bagitu lama keduanya mengobrol, Yuli kemudian tampak menyerahkan ponsel android yang dipegangnya kepada lelaki tak dikenal tadi. Tak lama, mereka pergi bersama sama dengan menumpang becak motor. (per)



Unefa

Pascasarjana
Tags
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker