Berita

Pencarian Endi Pernando di Air Terjun Tarak Ni Onggang Berlanjut

SIMALUNGUN, FaseBerita.ID-Pencarian Endi Fernando (17), warga Silou Tomuan Nagori Bongguran Kariahan Kecamatan Raya yang tenggelam di lokasi wisata air terjun Tarak Ni Onggang masih berlanjut hingga, Selasa (6/10/2020).

Putra ke tiga pasangan Tirwan dan Sariani Purba ini dikabarkan hilang tenggelam, Minggu (4/10/2020) sekira Pukul 13.30 WIB.

Pangulu Bongguran Kariahan Jhon Paris Lingga yang dihubungi pada Selasa siang, mengatakan pihaknya saat ini dibantu tim Basarnas untuk melakukan pencarian di lokasi korban tenggelam. Namun, hingga siang belum menunjukkan tanda-tanda berhasil.

Selain menyelam di lokasi air terjun, warga juga sudah melakukan usaha dengan mengikuti budaya setempat, yakni dengan bermohon melalui penyerahan demban di lokasi.

Kondisi lokasi yang berkabut dan arus yang cukup deras mengakibatkan upaya pencarian terhambat.

Endi Pernando semula  diinformasikan berenang bersama 5 temannya di lokasi Minggu (4/10) sekira Pukul 13.30 WIB. Korban yang diketahui tidak pandai berenang ini, tiba-tiba langsung melompat ke air terjun.

Namun korban tidak muncul-muncul dari air. Teman-temannya mencoba menolong korban, namun tidak berhasil ditemukan.

Kejadian yang menimpa anak pasangan suami istri Tirwan dan Sariani Purba ini kemudian disampaikan kepada warga dan pangulu setempat . Kemudian warga beramai-ramai datang mencari namun belum ditemukan.(fi)





Back to top button