Berita

Pencarian Bocah 4 Tahun Libatkan Puluhan Warga: Ditemukan 3 Km dari Lokasi Tenggelam

FaseBerita.ID – Ramanza Al Ayubi bocah berusia 4 tahun akhirnya berhasil ditemukan Tim Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Asahan dan Basarnas Tanjungbalai, Minggu 17/5).

Upaya pencarian dilakukan sejak bocah malang itu dilaporkan jatuh ke Sungai Silau saat bermain bersama abangnya, Sabtu (16/5) sore.

Ramanza ditemukan mengapung dekat tumpukan sampah kayu pada Minggu (17/5) siang sekitar 3 Km dari tempat dilaporkan tenggelam oleh warga dan langsung dievakuasi menggunakan kantong jenazah oleh tim gabungan ke rumahnya di Dusun VIII Suka Raja, Desa Simpang Empat Kecamatan Simpang Empat Kabupaten Asahan.

“Korban ditemukan sekitar pukul 14.40 WIB, pada jarak 3 kilometer dari lokasi awal korban jatuh. Tersangkut di tumpukkan sampah,” kata Prawiro anggota Basarnas Tanjungbalai.

Sebelumnya, korban dilaporkan tenggelam setelah bermain bersama teman-teman seusianya di seputaran sungai yang telah dibentengi. Korban terjatuh dari ketinggian sekitar empat meter. Saat kejadian sempat ditolong oleh kakaknya bernama Raisyah yang berusaha masuk ke sungai juga namun kakaknya hampir tenggelam meski akhirnya diselamatkan warga.

Pencarian Ramanza ketika itu, selain turun tim gabungan puluhan warga sekitar yang simpatik terhadap korban juga ikut terjun ke sungai bersama tim melakukan pencarian hingga menjelang malam hari namun tak membuahkan hasil.

Tim penyelamat yang melakukan pencarian menggunakan dua perahu karet bermesin kemudian membuat gelombang air ombak buatan di sekitar sungai tepat dilaporkan korban tenggelam tujuannya untuk menyeret tubuh korban keluar dari dasar sungai namun gagal.

Pencarian kemudian tetap dilanjutkan dengan penyusuran sungai radius tiga kilometer hingga akhirnya korban ditemukan tersangkut diantara tumpukan sampah kayu seputar sungai. Bocah malang itu akhirnya dimakamkan oleh pihak keluarga malam itu juga di taman pekuburan muslim desa setempat. (per/rah)



Unefa

Pascasarjana
Tags
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker