Berita

Penandatanganan Perjanjian Kerja!! Walikota: Berikan Pelayanan Prima ke Masyarakat

SIDIMPUAN, FaseBerita.ID – Jajaran Pemko Padangsidimpuan melaksanakan penandatanganan Perjanjian Kinerja antara Walikota Padangsidimpuan dan Kepala Perangkat Daerah, di Aula Sekretariat Daerah, Rabu (20/3).

Perjanjian Kerja itu di teken langsung oleh Walikota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution dan masing-masing Kepala Perangkat Daerah Lingkungan Pemko Padangsidimpuan.

“Saat ini kerja dan kinerja pemerintahan selalu disorot dan dinilai secara langsung maupun tidak langsung oleh masyarakat. Atas hal itu stigma tentang baik dan buruknya pemerintahan sangat bergantung pada peran apparat pemerintah,” kata Irsan, saat memberikan Sambutan.

Orang Nomor 1 di Pemko Psp tersebut menyebutkan Perjanjian Kinerja itu juga untuk memberikan pelayanan yang prima (maksimal, red) kepada masyarakat sesuai dengan aturan yang berlaku. Kemudian mewujudkan pemerintahan yang efektif, transparan, dan akuntabel serta berorientasi kepada hasil yang tertuang dalam SAKIP dan yang termuat dalam Peraturan Presiden nomor 29 tahun 2014.

“Melalui perjanjian kinerja ini, maka akan terwujud komitmen penerima amanah dan kesepakatan antara penerima dan pemberi amanah atas kinerja yang terukur berdasar fungsi, tugas dan wewenang serta sumber daya manusia yang tersedia,” paparnya.

Seterusnya, Walikota Psp menyebut ada 5 tujuan perjanjian kinerja tersebut. Pertama, wujud nyata komitmen antara penerima dan pemberi amanah untuk meningkatkan integritas, akuntabilitas, transparansi, dan kinerja aparatur.

Kedua, menciptakan tolak ukur kinerja sebagai dasar evaluasi kinerja aparatur. Ketiga, sebagai dasar penilaian keberhasilan atau kegagalan pencapaian tujuan dan sasaran organisasi serta dasar pemberian penghargaan dan sanksi.

Keempat, sebagai dasar pemberian pemberian amanah untuk melakukan monitoring, evaluasi dan supervisi atas perkembangan kemajuan kinerja penerima amanah. Terakhir, kelima, sebagai dasar penetapan sasaran kinerja pegawai.

“Saya berharap penandatanganan ini merupakan bentuk sinergitas antara Walikota dengan Kepala Perangkat Daerah di Lingkungan Pemko Psp yang menjadi tolak ukur bagi keberhasilan Pemko Padangsidimpuan ke depannya,” harapnya. (bsl)



Pascasarjana

Unefa
Back to top button