Berita

Pemungutan Suara Ulang di Madina Masih Menunggu Logistik

MADINA, FaseBerita.ID – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Mandailing Natal belum bisa memastikan jadwal pasti pelaksanaan Pemungutan Suara Ulang (PSU) di dua TPS karena saat ini masih menunggu logistik dari KPU Provinsi.

Ketua KPU Madina, Fadila Syarif melalui Divisi Hukum dan Pengawasan, M Yasir Nasution kepada wartawan Rabu (24/4) mengatakan, jadwal pelaksanaan PSU pada dua TPS yang ada di Kecamatan Panyabungan Utara dan Panyabungan Timur belum bisa dipastikannya karena saat ini masih menunggu logistik pemilu.

“Pelaksanaan PSU pada dua TPS ini belum bisa kita jadwalkan karena saat ini kita masih menunggu kedatangan logistik dari KPU Provinsi. Namun sesuai peraturan paling lambat dilakukan 10 hari setelah pencoblosan,” ujarnya.

PSU ini nantinya akan dilaksanakan di TPS 014 Kelurahan Mompang Jae Kecamatan Panyabungan Utara dan TPS 001 Desa Huta Tinggi Kecamatan Panyabungan Timur.

Pemungutan Suara Ulang pada dua TPS ini merupakan rekomendasi dari Bawaslu Madina.

PSU ini dilakukan karena terjadinya pencoblosan kertas suara yang dilakukan oleh tujuh orang anak di bawah umur di TPS 014 kelurahan Mompang Jae Kecamatan Panyabungan Utara dengan menggunakan C6 orang lain.



Pascasarjana

Unefa
1 2 3Laman berikutnya
Back to top button