Berita

Pemuda Sondi Raya Semprotkan Disinfektan dan Buat Tempat Cuci Tangan

Cegah Penyebaran Covid-19

SIMALUNGUN, FaseBerita.ID – Puluhan Pemuda Sondi Raya, Kecamatan Raya, Kabupaten Simalungun, berinisiatif melakukan penyemprotan disinfektan di sekitar pemukiman penduduk untuk mencegah penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

Selain, melakukan penyemprotan  Disinfektan, para pemuda Sondi Raya membentuk komunitas masyarakat Sondi Berantas Covid-19 (BSBC) untuk membuat tempat cuci tangan di depan warung.

Salah satu Pengagas kegiatan, Jubyel Purba Tambak, kepada awak media ini, Minggu (29/3/2020) sekira pukul 13.30 WIB, mengatakan kegiatan tersebut terlaksana atas kesadaran warga Sondi Raya.

“Berawal dari berita media sosial yang memberitakan bertambahnya status ODP dan PDP, sehingga memunculkan kekhawatiran dari orang tua,”ujarnya.

Lanjut Jubyel Purba Tambak, cerita kekuatiran tersebut muncul saat teman-teman generasi muda ngopi di warung milik Herman Billie, temannya di Sondi Raya.

“Hal tersebutlah yang memunculkan ide untuk membuat tempat cuci tangan di depan warung dan berkembang untuk merencanakan penyemprotan khususnya untuk warga Sondi Raya dengan dana Swadaya,”sebutnya.

Masih Jubyel Purba Tambak menerangkan bahwa kegiatan tersebut bukan menunjukkan suatu kehebatan tetapi karena ada rasa kepedulian terhadap lingkungan dan kesehatan warga penduduk.

“Kegiatan ini bukan menunjukkan kami hebat, kami mampu, tapi karena kami peduli dan semoga bisa menjadi motivasi daerah lain atau komunitas lain untuk membuat kegiatan yang sama di daerah masing-masing,”terangnya

Disebutkan Jubyel Purba, kegiatan tersebut tidak ada hubungannya politik.

“Kegiatan ini ngak ada hubungan dengan kegiatan Pemkab atau Politik pada Bakal Calon Bupati saat ini, yang ada hanya meminta ijin dari Kelurahan Sondi Raya,”pungkasnya.(mag-05/fi)



Pascasarjana

Unefa
Back to top button