Berita

Pemuda ini Congkel Kontak Infak Musala

SIANTAR, FaseBerita.ID – Jauh-jauh datang dari Bengkulu ke Pematangsiantar, Luwis Yudha Fernando Pardede (19) malah mencongkel kotak infak di musalla yang berada di Jalan Sriwijaya, Kelurahan Baru, Kecamatan Siantar Utara, Kota Pematangsiantar.

Aksi nekat yang dilakukan warga Jalan Jambu Remaja Kelurahan Lingkar Timur, Kecamatan Singaran Pati, Kota Bengkulu itu, terjadi Jumat (11/10/2019) sekira pukul 06.30 WIB.

Akibatnya, Luwis nyaris dimassa oleh warga sekitar musalla. Akhirnya, warga menyerahkannya ke Polsek Siantar Utara.

Bu Yani, warga sekitar, mengatakan, awalnya Luwis masuk dari pintu depan musalla. Kemudian ia mengambil tang atau gunting bunga dari dalam laci mimbar di dalam musalla. Lalu, ia mencongkel kotak infak.

Setelah kotak terbuka, pelaku langsung mengambil uang dari dalam kotak. Saat itulah, aksinya diketahui warga. Segera warga berteriak.

“Langsung diteriaki. Warga pun langsung ramai. Pelaku mencoba melarikan diri, tapi sia-sia,” jelasnya.

Humas Polres Pematangsiantar Aipda Napena Karo-karo membenarkan ada pemuda mencongkel kotak infak di musalla.

“Ia telah kita amankan dengan barang bukti berupa sebuah tang pemotong/gunting bunga), sebuah kotak infak dari kaca, sebuah kotak infak dari triplek, dan uang tunai Rp53 ribu yang merupakan hasil curian. Dia sedang menjalani proses hukum yang berlaku,”  ungkapnya. (mag-05)

Unefa

Pascasarjana

Tags

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
Close