Berita

Pemuda GKPS Pongkalan Tongah Swadaya Semprot Disinfektan di Rumah Warga

SIMALUNGUN, FaseBerita.ID-Untuk mencegah penyebaran corona virus disease 2019 (covid-19) di Huta Pongkalan Tongah, Nagori Bangun Pane, Namaposo (Pemuda) GKPS Pongkalan Tongah berinisitif melakukan penyemprotan disinfektan di rumah warga, Jumat (3/4/2020).

Menurut Christopel selaku koordinator Kegiatan sekaligus Ketua Namaposo/Pemuda GKPS Pongkalan Tongah, kegiatan ini dilakukan secara mandiri atas inisiatif Namaposo/Pemuda GKPS Pongkalan Tongah karena belum ada penyemprotan disinfektan secara keseluruhan di tiap-tiap rumah warga,

“Benar ini memang secara mandiri dan inisiatif kami Pemuda GKPS Pongkalan Tongah, kemarin memang ada penyemprotan disinfektan yang dilakukan oleh pemerintah setempat, namun hanya bagian jalan saja tidak sampai ke rumah-rumah. Mungkin mereka lebih mengoptimalkan penyemprotan di Desa Bangun Pane, dimana di desa tersebut ada yang dinyatakan PDP Covid-19,” katanya.

Dijelaskan Christopel, aksi sosial yang mereka lakukan untuk membantu Pemerintah Nagori dan Kabupan Simalungun dalam pencegahan penyebaran virus Corona di wilayah Nagori Bangun Panei terlebih Desa Pongkalan Tongah.

“Harapanya kegiatan pencegahan seperti ini dapat dilakukan seluruh masyarakat di tiap-tiap desa. Jangan menunggu perangkat desa bergerak, kita sendiri juga bisa langsung bertindak karena virus ini sangat berbahaya untuk kita dan tidak bisa dibiarkan, yang pasti jangan lupa tetap menggunakan alat pelindung diri,”jelas Christopel.

Ketua Pemuda ini juga mengajak para pemuda untuk rajin mencuci tangan pakai sabun setelah beraktifitas, menjaga jarak serta menghindari keramaian.

Selain menyemprot disinfektan ke rumah warga, para pemuda juga bergotongroyong menyemprot gedung sekolah dan serta rumah ibadah.(cris/fi)



Pascasarjana

Unefa
Back to top button