Berita

Pemprovsu Gelar Gerdal OPT di Tapsel

TAPSEL, FaseBerita.ID – Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Pemprovsu) melalui Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura, menggelar gerakan pengendalian (Gerdal) organisme pengganggu tumbuhan (OPT) pada tanaman padi tanam benih langsung (Tabela) di Kabupaten Tapsel.

“Gerdal massal OPT tikus, penggerek batang, blas dan kresek ini merupakan program nasional untuk Sumuatera Utara di daerah Tapanuli Selatan,” terang Kadis Pertanian Tapanuli Selatan Bismark Muaratua Siregar.

Gerdal massa OPT ini dilakukan UPT Perlindungan Tanaman Pangan dan Hortikultura Sumut bersama Dinas Pertanian Daerah Tapanuli Selatan dan Petani sejumlah desa di Kecamatan Batang Angkola dan Kecamatan Sayur Matinggi, dan Kecamatan Tantom Angkola dibantu Bhabinsa daerah itu.

“Di Kecamatan Batang Angkola gerdal dilakukan di areal persawahan Desa Basilam Baru, Desa Pangaribuan, Tahalak, Desa Pasir Matogu, dan Desa Aek Gunung,” sebut Bismark didampingi Kabid Sarana Prasarana Pertanian Tapanuli Selatan M Taufik Batubara.

Kegiatan itu digelar di Desa Tolang jae, Kecamatan Sayur Matinggi dan Desa Situmba, Kecamatan Tantom Angkola. Dan Pemprovsu pada kegiatan gerdal massal OPT ini juga menyerahkan bantuan.



Pascasarjana

Unefa
1 2Laman berikutnya
Back to top button