Berita

Pemko Tanjungbalai Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW 1441H

Teladani Akhlak Rasulullah SAW

TANJUNGBALAI, FaseBerita.ID – Pemko Tanjungbalai melaksanakan Peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW 1441 H di Halaman Kantor Walikota, Kamis (12/12).

Acara yang dihadiri Forkopimda Tanjungbalai, Para Asisten, Staf Ahli, Kepala OPD, Camat, Lurah, Mewakili Kemenag Tanjungbalai, Alim ulama, Ustadz, Guru MDA dan RA se Kota Tanjungbalai, ASN serta Kepala Lingkungan.

Dalam sambutannya, Wali Kota Tanjungbalai H M Syahrial SH MH menyampaikan sesuai tema peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW tahun ini, yakni ‘Dengan Memperingati Maulid Nabi Besar Muhammad SAW kita teladani Akhlak Rasulullah SAW dalam kehidupan sehari hari. Saya berharap agar kegiatan ini tidak hanya sebatas kegiatan rutin setiap tahunnya dilaksanakan,” ungkapnya.

Walikota berharap kegiatan ini jangan dianggap hanya sebagai peringatan semata, tetapi ini merupakan momen penting dalam sejarah peradaban manusia sepanjang masa. Kita dapat mengambil banyak pelajaran khususnya dari kepribadian Rasulullah SAW, yang menjadi sumber inspirasi sepanjang sejarah peradaban umat manusia sampai akhir zaman kelak.

Saya mengajak kita semua yang hadir dalam kesempatan kali ini, untuk mengamalkan setiap ajaran Rasulullah secara menyeluruh dan mentauladani akhlak Rasulullah SAW, dalam kehidupan sehari-hari.

Oleh karena itu, tidak ada pilihan lain bagi kita semua selain mengambil peran kita masing masing, walau sekecil apapun peran yang harus kita jalankan, agar penegakan Syari’at Islam secara Kaffah di Kota Tanjungbalai ini dapat kita jalankan dan menjadi nafas dalam kehidupan kita bermasyarakat, berbangsa dan bernegara, papar Walikota H M Syahrial.

Sementara, Al-Ustad Kumpul Pandapotan, MA yang mengisi Tausiah Maulid Nabi, ini mengkisahkan tauladan Nabi Muhammad SAW, perkenalan hingga pernikahan Rasulullah dengan Khadijah. Beliau berpesan untuk senantiasa menjadikan Rasulullah sebagai suri tauladan, dalam setiap aspek kehidupan termasuk dalam rumah tangga dan keluarga.

Pada kesempatan tersebut Walikota Tanjungbalai bersama wakil walikota menyerahkan insentif kepada guru mengaji, bilal mayit, Guru Roudathul Atfal (RA) dan Guru Madrasah Diniyah (MDA). (ck04/rah)

 

 

Berita lainnya

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
Close