Berita

Pemko Sibolga Terima PPD Tahun 2020

FaseBerita.ID – Pemerintah Kota Sibolga mendapat Penghargaan Pembangunan Daerah (PPD) Terbaik Tahun 2020 sebagai Kota Terbaik III dalam peningkatan kualitas perencanaan dan pelaksanaan pembangunan tingkat kota se Sumatera Utara.

Penghargaan ini diumumkan oleh Gubernur Sumut Edy Rahmayadi melalui Video Conference (VidCon) pada tanggal 23 April 2020 lalu.

Sementara piagam penghargaan diserahkan oleh Kepala Bappeda Kota Sibolga Juneidi Tanjung kepada Walikota Sibolga Syarfi Hutauruk, di ruang kerja Walikota Sibolga, Senin (24/8).

Kepada wartawan, Walikota Sibolga Syarfi Hutauruk menyampaikan, bahwa Kota Sibolga sudah dua tahun berturut-turut menerima penghargaan Pembangunan Daerah dari Provinsi Sumatera Utara.

“Mulai tahun 2019 Kota Sibolga meraih juara II dengan prestasi Peningkatan Kualitas Perencanaan, dan tahun 2020 ini Kota Sibolga meraih juara III dengan Prestasi Peningkatan Kualitas Perencanaan dan Pelaksanaan Pembangunan Tingkat Kota se-Sumatera Utara,” ujar Syarfi.

Syarfi mengaku, dia menyambut baik keberhasilan Kota Sibolga yang sudah meraih penghargaan tersebut. “Keberhasilan itu tentunya menjadi motivasi bagi Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk terus memacu peningkatan rencana pembangunan di masa mendatang,” katanya.

Syarfi mengatakan, perencanaan pembangunan di Kota Sibolga telah disusun berdasarkan realita kebutuhan pembangunan, dengan menyerap aspirasi masyarakat.

“Penyusunan perencanaan pembangunan akan dapat terlaksana baik dengan ikut menyertakan penyerapan aspirasi masyarakat. Ini sudah kami lakukan dengan turun langsung menyerap aspirasi masyarakat,” ungkap Syarfi.

Menurut Syarfi, pembangunan di Kota Sibolga juga tidak terlepas dari peran aktif pemerintah, dunia usaha, dan masyarakat.

“Harapan kita, pelaksanaan pembangunan harus senantiasa mengedepankan fungsi pengawasan, sehingga terselenggara secara berkelanjutan dengan tetap berada pada koridor yang semestinya,” tandasnya.

Kepala Bappeda Kota Sibolga Juneidi Tanjung menjelaskan, penghargaan yang diterima tahun 2019 itu diserahkan langsung oleh Gubsu kepada Walikota Sibolga bertepatan dengan pelaksanaan Musrembang Tingkat Provinsi Sumut tahun 2019 lalu.

“Sedangkan tahun ini, berhubung dengan Pandemi Covid-19 pelaksanaannya melalui virtual yang diumumkan pada tanggal 23 April 2020 yang lalu dan penghargaannya baru kami terima pada tanggal 19 Agustus 2020 lalu,” jelasnya. (rb)



Pascasarjana

Unefa
Back to top button