Berita

Pemko Sibolga Sosialisasi Dana Bansos

SIBOLGA, FaseBerita.ID – Pemerintah Kota (Pemko) Sibolga melalui Bagian Kesra mensosialisasikan fasilitas dan bantuan sosial (Bansos), dana hibah dan keagamaan Tahun Anggaran 2019 di Aula Hotel Dainang, Kota Sibolga, Kamis (11/4).

Ketua Panitia yang juga Kepala Bagian (Kabag) Kesra Kota Sibolga Agung Mariani Barus, dalam laporannya menyampaikan, kegiatan sosialisasi itu merupakan suatu upaya dalam menyamakan persepsi dan pemahaman tentang dana bantuan sosial (bansos), hibah dan keagamaan yang akan digulirkan Pemko Sibolga untuk Tahun Anggaran (TA) 2019.

“Sehingga dapat terwujud transparansi dan akuntabilitas dalam dana bantuan sosial, hibah dan keagamaan tersebut,” tegasnya.

Dia menjelaskan, bahwa peserta sosialisasi itu adalah seluruh penerima dana hibah dari Pemko Sibolga TA 2019.

“Sebanyak 70 Lembaga Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) se Kota Sibolga, sebanyak 2 Organisasi Masyarakat, 11 rumah ibadah, 4 Organisasi Keagamaan dan 2 Taman Pendidikan Al Qur’an,” jelas Agung.

Walikota Sibolga HM Syarfi Hutauruk diwakili Asisten I Pemko Sibolga Joshua Hutapea menyampaikan, bahwa sosialisasi ini merupakan bentuk bimbingan dan pendampingan dari Pemko Sibolga.

“Ini dilakukan secara bekesinambungan, sehingga dana bansos, hibah dan keagamaan yang diberikan Pemko Sibolga kepada organisasi maupun masyarakat dapat dikelola dengan benar (akuntabel) dan transparan. Terlebih di era keterbukaan informasi publik saat ini,” tandasnya. (rb/osi)



Pascasarjana

Unefa
Back to top button