Berita

Pemko Sibolga Siapkan Lahan Pemakaman Khusus Korban Covid-19

FaseBerita.ID – Walikota Sibolga HM Syarfi Hutauruk mengatakan, lahan/tempat pemakaman umum (TPU) khusus warga yang terindikasi positif Covid-19 sudah disiapkan di kawasan Jalan Sudirman Kota Sibolga.

Menurut Syarfi, lahan pemakaman khusus itu disiapkan oleh Pemko Sibolga melalui Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 di Kota Sibolga, setelah beberapa waktu lalu dilakukan peninjauan.

“Jadi, misalnya ada warga atau pasien meninggal karena terindikasi Covid-19, sudah disediakan lahan pemakamannya. Ada untuk Islam dan ada untuk Kristen serta agama lainnya,” kata Walikota Sibolga HM Syarfi Hutauruk kepada New Tapanuli, Kamis (28/5).

Menurut Syarfi yang juga Ketua Gustus P2 Covid-19 Kota Sibolga itu, Pemko Sibolga lewat Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 juga telah menyediakan ruang isolasi bagi warga yang terindikasi Covid-19 di Rumah Sakit Umum (RSU) dr Ferdinand Lumban Tobing Sibolga.

“Sehingga warga yang terindikasi Covid-19 di Kota Sibolga sudah bisa dirawat dan ditangani di rumah sakit itu tanpa harus merujuknya langsung ke rumah sakit rujukan Covid-19 yang ada di Sumut,” jelas Syarfi seraya mengatakan sarana dan prasarana pendukung seperti pengatur suhu dan ventilator juga sudah ada.

Begitupun, Syarfi berharap dan meminta seluruh masyarakat untuk sama-sama berdoa agar kedua tempat itu (TPU khusus Covid-19 dan ruang isolasi Covid-19) tidak sampai dipergunakan hingga wabah Covid-19 berakhir. “Kalau bisa, berdoa kita kepada Tuhan jangan sampai dipakai itu. Intinya mari kita berdoa, seraya mematuhi anjuan pemerintah terkait protokoler Covid-19,” ucap Syarfi.

Menurut Syarfi, secara pribadi dia mengucapkan rasa syukur sebab Kota Sibolga masih bebas dari wabah Covid-19 sejak muncul beberapa bulan lalu di Indonesia.

“Apalagi sejak 18 Mei 2020 hingga Kamis 28 Mei 2020, Kota Sibolga sudah terbebas dari Orang Dalam Pemantauan (ODP), Pasien Dalam Pengawasan (PDP), Orang Tanpa Gejala (OTG) dan orang meninggal karena terindikasi Covid-19,” tandasnya seraya berharap kondisi ini bisa dipertahankan hingga wabah Covid-19 berakhir.(rb)

Unefa

Pascasarjana


Tags
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker