Berita

Pemko Sibolga Salurkan Paket Pra Paskah untuk Gereja

SIBOLGA, FaseBerita.ID – Pemerintah Kota (Pemko) Sibolga menyalurkan salurkan bantuan paket pra paskah kepada 50 gereja, Kamis (18/4) di Aula Nusantara Kantor Walikota Sibolga. Paket pra paskah itu berupa telur, anggur perjamuan kudus, roti perjamuan kudus, gula, bubuk teh yang diterima langsung para pendeta atau pengurus gereja.

Walikota Sibolga Syarfi Hutauruk mengapresiasi perayaan paskah di Kota Sibolga. Diharapkan gereja semakin termotivasi meningkatkan pelayanan kepada umatnya sebagai gereja yang memiliki tanggungjawab dalam pembentukan iman dan karakter.

“Kalau boleh, sebelum perayaan Paskah nanti, stand di lapangan Simaremare diikuti oleh seluruh gereja. Itu saya mintakan betul, agar suasana Paskah tersebut diikuti oleh semua umat Kristiani. Di sana akan terlihat pernak-pernik gereja dan kegiatan-kegiatan gereja,” ujarnya.

Menurutnya, seluruhnya harus disiapkan dengan matang, termasuk prosesi Paskah mulai dari start hingga finish, serta persiapan pengkhotbah termasuk cadangan, bila pengkhotbah yang dihunjuk berhalangan hadir.

“Harapan kita, kondisi keimanan masyarakat semakin bertumbuh, rukun dan rahmat Tuhan melimpah ruah bagi Kota Sibolga,” pungkasnya.

Sebelumya, Kabag Kesra Pemko Sibolga Mariani Agung Barus melaporkan, penyaluran bantuan paket pra Paskah kepada seluruh gereja ini sebagai wujud kepedulian Pemko Sibolga terhadap penyambutan paskah oleh umat Kristiani di Kota Sibolga.

“Sumber dananya berasal dari APBD Kota Sibolga,” tandasnya. (rb/osi)



Pascasarjana

Unefa
Back to top button