Berita

Pemko Sibolga Salurkan Bantuan ke Korban Bencana Alam

SIBOLGA, FaseBerita.ID – Pemerintah Kota Sibolga melalui Dinas Sosial salurkan bantuan kepada para korban yang terkena bencana alam, Kamis (17/10/2019) lalu di kantor Lurah Huta Tonga-Tonga Kecamatan Sibolga Utara.

Bantuan tersebut langsung diserahkan oleh Kadis Sosial Kota Sibolga Bustanul Arifin didampingi Kabid Pemberdayaan Sosial dan Penangan Fakir Miskin, Kepala Seksi bantuan Stimulan Asnidar Marpaung serta anggota Tagana.

Kadis Sosial Kota Sibolga Bustanul Arifin mengatakan, bahwa Pemerintah Kota Sibolga sangat peduli kepada masyarakat dengan dialokasikannya anggaran tanggap darurat bencana bagi masyarakat yang terkena bencana.

“Kita prihatin atas terjadinya bencana alam longsor yang menimpa warga masyarakat,” ujarnya.

Untuk itulah, sambungnya, Pemko Sibolga didukung Camat dan Lurah secara bersama-sama bertindak cepat membantu meringankan beban bagi warga masyarakat yang terkena dampak longsor di beberapa titik akibat curah hujan yang saat ini masih tinggi.

“Saya berharap dengan bantuan ini dapat digunakan untuk meringankan beban bagi korban yang terkena dampak longsor, itulah bukti nyata bahwa Pemerintah sangat peduli bagi warga masyarakat agar tidak larut dalam menghadapi musibah, sehingga persoalan sosial dapat teratasi dengan baik,” terang Bustanul.

Menurutnya, disaat warga terkena bencana alam, Pemerintah Kota Sibolga di bawah kepemimpinan Syarfi Hutauruk selalu hadir ditengah-tengah masyarakat dalam memberikan tali asih bagi korban dan berbagi rasa.

“Sehingga terjalin hubungan yang baik antara masyarakat dan Pemerintah,” kata Bustanul.

Sementara Camat Sibolga Utara Maslan Ida Rumapea mengucapkan terimakasih atas tali asih yang diberikan Dinas Sosial Kota Sibolga kepada para warga masyarakat di Kecamatan Sibolga Utara yang terkena dampak bencana alam.

“Mudah-mudahan bantuan yang diberikan dapat meringankan beban bagi para korban yang terkena dampak longsor dan dimanfaatkan sebaiknya-baiknya, sehingga para korban merasa terbantu dalam hal kebutuhan pokok dasar hidupnya,” imbuh Ida.

Adapun bantuan yang diberikan masing-masing per KK yakni, 1 karung beras, 1 karton mie instan, 1 karton aqua dan 1 papan telor dibeberapa titik yakni Kelurahan Pancuran Gerobak, Kelurahan Aek Parombunan, Kelurahan Hutabarangan, Kelurahan Simare-mare dan Kelurahan Aek Manis. (rb/osi)

Tags

Berita lainnya

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
Close