Berita

Pemko Sibolga Rayakan Paskah Oikumene

SIBOLGA, FaseBerita.ID – Ribuan warga menghadiri perayaan Paskah Oikumene Tahun 2019 yang digelar di lapangan Simaremare, Minggu (28/4).

Perayaan diawali dengan karnaval mobil hias dan prosesi Jalan Salib (Via Dolorosa) yang diperankan kader GMKI Sibolga dari depan Gereja Katolik Paroki Katedral Santo Theresia Lisieux menuju lapangan Simaremare.

Walikota Sibolga HM Syarfi Hutauruk dalam sambutannya usai ibadah Paskah mengatakan, perayaan paskah dapat menjadi momentum yang bernilai lebih baik demi kemajuan Kota Sibolga.

“Kemudian dapat meningkatkan kualitas keimanan, juga momentum untuk membangun silaturahmi serta mempererat tali persaudaraan. Bukan hanya bagi umat Kristiani saja, melainkan juga mempererat hubungan dengan pemeluk agama lainnya yang ada di Kota Sibolga,” pungkas Syarfi.

Syafi berharap, paskah bagi umat Kristiani bukan hanya sekadar dirayakan secara seremonial saja, namun harus mengambil hikmah dari pengorbanan Yesus yang mati di kayu salib dan bangkit mengalahkan maut.

“Sebab kebangkitan Yesus telah memberikan kepastian bagi umat Kristiani dan kebangkitan-Nya juga memberi kemenangan, kemerdekaan dan kebebasan. Sebab kebangkitan Yesus merupakan perwujudan kasih Allah yang tulus dan dapat menjadi kekuatan bagi setiap orang percaya,” ujarnya.

Menurutnya, salah satu tujuan perayaan paskah adalah untuk membangun hubungan antar umat beragama serta meningkatkan kerukunan umat beragama.

iklan usi

1 2Laman berikutnya


Back to top button