Berita

Pemko Sibolga Lakukan Penyegaran 101 Pejabat

SIBOLGA, FaseBerita.ID – Walikota Sibolga HM Syarfi Hutauruk melantik 101 Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk menduduki jabatan pimpinan tinggi pratama (eselon II), jabatan administrator (eselon III) dan jabatan pengawas (eselon IV), di Gedung Nasional Sibolga, Kamis (9/1).

Dalam sambutannya, Walikota HM Syarfi Hutauruk menyampaikan bahwa pelantikan tersebut merupakan bagian dari manajemen pemerintahan. “Pelantikan pejabat ini juga untuk menciptakan sistem kelembagaan yang kuat, guna menyelenggarakan tugas-tugas pemerintahan secara efektif,” ujar Syarfi.

Syarfi mengatakan, mutasi dan pengangkatan pejabat dalam jabatan pimpinan tinggi pratama, jabatan administrator dan jabatan pengawas di lingkungan Pemko Sibolga merupakan hasil uji kompetensi dan penilaian badan pertimbangan jabatan dan kepangkatan (Baperjakat). “Hal ini biasa dalam sebuah organisasi pemerintahan terutama dalam penilaian kinerja, disiplin, loyalitas, integritas dan karakter yang berujung pada pemberian reward and punishment (penghargaan dan sanksi). Dan saya percaya bahwa saudara-saudara dapat melaksanakan tugas dengan baik dan bertanggungjawab,” ucapnya.

Pelantikan dan pengambilan sumpah dan jabatan setiap instansi pemerintahan, lanjutnya, merupakan bagian dari kehidupan organisasi dalam rangka pemantapan dan peningkatan kapasitas kelembagaan, serta merupakan bagian dari pola pembinaan karir pegawai.

“Jabatan adalah amanah, kepada pejabat yang baru diberi amanah hari ini khususnya yang mendapat promosi jabatan saya ucapkan selamat bekerja dengan harapan bahwa saudara mampu membuktikan kemampuan dengan menunjukkan prestasi kerja yang baik dimasa yang akan datang,” tegasnya.

Pada kesempatan itu, Syarfi menyampaikan kepada seluruh pejabat yang dilantik agar senantiasa menunjukkan dedikasi, loyalitas dan kinerja yang tinggi sebagai pertimbangan utama dalam pengembangan karir mengingat seluruh pejabat akan senantiasa dilakukan evaluasi terhadap kinerja masing-masing secara berkala.

“Tingkatkan kinerja saudara, yakinlah jika kinerja saudara bagus, maka karir saudara juga akan diperhatikan kedepannya. Bersinergilah dengan atasan dan bawahan untuk sama-sama menggapai visi dan misi yang diprogramkan,” pungkasnya.

Adapun sejumlah pejabat yang dilantik di antaranya, Josua Hutapea sebagai Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Hendra Darmalius sebagai Asistenb Administrasi Pembangunan dan Umum, Ichwan Simatupang sebagai Staf Ahli bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan, Hj Masnot sebagai Kadis Pendidikan dan Kebudayaan, Firmansyah Hulu sebagai Kadis Kesehatan, dr Hotma Nauli Hutagalung sebagai Direktur RSU dr FL Tobing, Binner Lumban Gaol sebagai Pj Kadis Kominfo, Agung Mariani Barus sebagai Pj Kadis Perindustrian dan Perdagangan, Agus Saleh sebagai Pj Kadis PMK, PP dan PA, Dedi Rachmad Saleh Lubis sebagai Pj Kabag Perekonomian dan Kesejahteraan Rakyat, Sahban Tambunan sebagai Camat Sibolga Selatan, Sabaruddin Waruwu sebagai Pj Lurah Pancuran Bambu dan pejabat lainnya.

Mutasi ditandai acara pelantikan dengan pengambilan sumpah jabatan, dilanjutkan penandatanganan berita acara dan pemberian ucapan selamat, dihadiri unsur Forkopimda dan pimpinan OPD di lingkungan Pemko Sibolga. (rb)

Unefa

Pascasarjana


Tags
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
Close