Berita

Pemko Sibolga Distribusikan Bantuan Presiden Jokowi

SIBOLGA, FaseBerita.ID – Pemerintah Kota Sibolga melalui Kelurahan Pancuran Bambu mendistribusikan bantuan dari Presiden RI Joko Widodo kepada warga yang terimbas ledakan bom, Senin (18/3).

Walikota Sibolga HM Syarfi Hutauruk disela-sela penyerahan bantuan mengatakan, bantuan itu diberikan Presiden Jokowi saat mengunjungi lokasi dan korban, akibat aksi ledakan bom bunuh diri di Kelurahan Pancuran Bambu Kecamatan Sibolga Sambas pada hari Minggu (17/03) kemarin.

“Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) membantu para korban sebesar Rp1.451.000.000 untuk korban sejumlah 153 Kepala Keluarga (KK),” jelas Syarfi.

Baca: Tiba di Balige, Jokowi Disambut Ribuan Warga

Syarfi mengatakan, adapun penerima bantuan tersebut didistribusikan dengan rincian sebanyak 41 KK yang rumahnya rusak berat (hancur) mendapatkan bantuan sebesar Rp25.000.000. “45 KK yang rumahnya rusak sedang Rp5.000.000 dan 67 KK yang rumahnya rusak ringan Rp 2.000.000,” ujarnya.

Pelindo I Sibolga dan PTPN Gelar Pasar Murah

Pada hari yang sama, Walikota Sibolga HM Syarfi Hutauruk menghadiri kegiatan pasar murah yang digelar PT Pelindo Sibolga dan PTPN, serta bantuan dari anggota DPRD Sumatera Utara Hj Delmeria Harun Sikumbang.

“Kemarin kita meminta PT Pelindo I (Persero) Cabang Sibolga untuk kiranya ikut membantu meringankan korban para korban kebakaran. Alhamdulillah permintaan kita direspon dengan baik oleh PT Pelindo,” kata Syarfi.

Menurut Syarfi, dalam kegiatan pasar murah itu disiapkan sebanyak dua ribu paket sembako bagi masyarakat Kecamatan Sibolga Sambas. “Alhamdulillah, anggota DPRD Sumatera Utara Hj Delmeria Harun Sikumbang yang juga Ketua TP PKK Kota Sibolga yang saat ini mencalonkan diri sebagai anggota DPR RI tergerak memberikan bantuan untuk biaya pembelian 2000 paket sembako tersebut. Sehingga akhirnya masyarakat menerima paket sembako pasar murah secara gratis,” tandas Syarfi. (rb)



Pascasarjana

Unefa
Back to top button