Berita

Pemko Sibolga dan USU akan Jalin Kerjasama

Pendirian Perguruan Tinggi Negeri Pengganti Akademi Komunitas

SIBOLGA, FaseBerita.ID – Pemerintah Kota (Pemko) Sibolga pada Kamis 8 Agustus 2019 mendatang, akan menanda tangani Mou dengan Universitas Sumatera Utara untuk Pendirian Perguruan Tinggi Negeri Pengganti Akademi Komunitas yang selama ini ditangani oleh Universitas Lampung.

“Penanda Tanganan Mou ini akan dilaksanakan di Gedung Nasional SIbolga,” terang Walikota Sibolga Drs Syarfi Hutauruk Usai mengikuti Sidang Paripurna Pengajuan Ranperda PAPBD 2019 di Aula DPRD Kota Sibolga.

Pada kesempatan tersebut, Walikota Sibolga mengharapkan dukungan dari semua pihak terutama DPRD Kota Sibolga untuk dapat mendirikan Perguruan Tinggi Negeri di Kota Sibolga, yang tentunya akan memberikan manfaat yang besar kepada masyarakat Kota Sibolga, termasuk daerah-daerah tetangga.

“Jadi tidak usah lagi putra-putri daerah kita ini harus pergi ke luar daerah yang jaraknya cukup jauh untuk menempuh perkuliahan, jika itu sudah ada di Sibolga tentunya akan memudahkan dan dekat,” jelasnya.

Rencana lokasi perkuliahan, terang Walikota, kampusnya akan berada di bukit Panomboman yang saat ini masih terus dibenahi.

“Sedangkan rencana jurusan yang akan dibuka sebanyak 4 jurusan, pertama jurusan Tehnik Komputer, kemudian jurusan Akuntansi, jurusan Hukum dan jurusan Sumber Daya Perikanan,” terangnya.

Menurut dia, semua lulusan perguruan tinggi ini nantinya, ijazahnya langsung dari Universitas Sumatera Utara, dan tenaga pengajarnya juga dari USU.

“Kita berharap ini segera terealisasi, sehingga tentunya dapat membantu masyarakat terutama untuk menimba ilmu bagi generasi muda kota sibolga,” terangnya. (mis/osi)

iklan usi



Back to top button