Berita

Pemko Gunungsitoli Studi Banding ke Tapsel: Belajar Sistem E-planning Hingga E-budgeting

FaseBerita.ID – Pemerintah Kota Gunungsitoli melakukan studi banding di Kabupaten Tapanuli Selatan, Kamis (28/2) lalu. Selain menjalin silaturahmi, rombongan yang dipimpin Wakil Walikota Gunungsitoli, Sowa’a Laoli ini juga ingin melihat dan mempelajari beberapa program lewat sistem yang diterapkan di Tapsel.

“Melalui kunjungan ini saya berharap dapat terjalin silaturrahmi yang baik dan sekaligus dapat saling tukar informasi terkait program kerja yang tengah dilakukan oleh Pemkab Tapsel maupun Pemko Gunungsitoli. Kunjungan yang kami lakukan juga terkait dengan keinginan untuk mempelajari sejumlah program sistem aplikasi yang telah diterapkan oleh Pemkab Tapsel,” ungkapnya seraya berharap informasi yang diberikan oleh Pemkab Tapsel, nantinya dapat diterapkan di Pemko Gunungsitoli.

Kehadiran Pemko Gunungsitoli tersebut, disambut Sekda Tapsel, Parulian Nasution didampingi beberapa pejabat seperti Asisten Pemerintahan Umum Hamdan Zen, Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan dan Hukpol Mohd Said, Kaban PKAD Ahmad Buchori Siregar, Kepala Bappeda Abadi Siregar, Plt. Kadis PTSP & PM Sofyan Siregar, Kabag Humas dan Protokol Isnut Siregar dan Sekretaris BPKAD M Prananda.

Sekda menyampaikan, atas nama Pemkab Tapsel, mengucapkan terima kasih kepada Pemko Gunungsitoli yang telah memilih Kabupaten Tapsel sebagai rujukan informasi mengenai sistem aplikasi baik itu sistem e-planning, e-budgeting, e-PTSP sipasada, sitarida, simbada, si-bos dan simpatda.

Dan diharapkan, melalui kunjungan kerja seperti ini, akan dapat memberikan manfaat kepada kedua belah pihak dalam memajukan daerahnya. “Mudah-mudahan melalui kunjungan ini menjadi referensi ilmu untuk memajukan pelayanan publik di daerah masing-masing,” ucapnya. (ran)



Pascasarjana

Unefa
Back to top button