Berita

Pemkab Tobasa Peringati Hari Sumpah Pemuda: Bersatu Kita Maju

TOBASA, FaseBerita.ID – Pemerintah Kabupaten Toba Samosir (PemkabTobasa) memperingati Hari Sumpah Pemuda ke-91 dengan menggelar upacara bendera di halaman Kantor Bupati Toba, Senin (28/10/2019).

Dalam pembacaan sambutan Menpora RI, Bupati Tobasa Darwin Siagian menyebutkan bahwa peringatan kali ini bertemakan “Bersatu Kita Maju”.

Tema ini diambil untuk menegaskan kembali komitmen yang telah dibangun oleh para pemuda yang diikrarkan pada tahun 1928 dalam Sumpah Pemuda, bahwa hanya dengan persatuan kita dapat mewujudkan cita-cita bangsa.

“Pemuda yang memiliki karakter yang tangguh adalah pemuda yang memiliki karakter moral dan karakter kinerja, pemuda yang beriman dan bertaqwa, berintegritas tinggi, jujur, santun, bertanggung jawab, disiplin, kerja keras, kerja cerdas, kerja iklas, dan tuntas,” sebut Darwin.

Lanjutnya, pemuda juga harus memiliki kapasitas intelektual dan skill kepemimpinan, kewirausahaan, dan kepeloporan yang mumpuni, serta pemuda harus memiliki inovasi agar mampu berperan aktif dalam kancah internasional.

“Wahai pemuda Indonesia, dunia menunggumu, berjuanglah, lahirkanlah ide-ide, tekad, dan cita-cita, pengorbanan dan perjuanganmu tidak akan pernah sia-sia dalam mengubah dunia,” tukas Darwin menyampaikan seruan Menpora.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Tobasa Darwin Siagian  juga menambahkan sekaitan peringatan Hari Sumpah Pemuda di Toba akan digelar kejuaraan Gateball yang akan berlangsung sejak tanggal 29 October sampai 2 November 2019 yakni Prakualifikasi PON XX dan Kejuaraan Nasional IV, dan akan dilanjutkan dengan Open Tournament Lake Toba Gateball International Tobasa Regent Trophy 2019.

Bupati Darwin juga menginformasikan sekaligus meminta dukungan voting melalui SMS kepada putri Balige,Toba,Vionita Sihombing yang mengikuti kontes menyanyi The Voice Indonesia 2019 di salah satu TV  Nasional pada Kamis (31/10/2019).

Pada upacara hari Sumpah Pemuda itu, turut dihadiri oleh Wabup Tobasa Hulman Sitorus Sekdakab Toba Audi Murphy Sitorus, unsur Forkopimda Toba, pimpinan OPD serta staf, dan unsur OKP. Sebagai pembawa lagu Indonesia Raya dan lagu nasional adalah Paduan Suara SMA N 2 Balige. (os/osi)



Pascasarjana

Unefa
Back to top button