Berita

Pemkab Simalungun dan KPU Koordinasi Kesiapan Pemilu

FaseBerita.ID – Rapat koordinasi pemerintahan, kemasyarakatan dan KPU Simalungun membahas kesiapan Pemilu tahun 2019 dilaksanakan di ruang Harungguan Djabanten Damanik, Kantor Bupati Simalungun, Pamatang Raya, Selasa (9/4).

Rapat koordinasi ini dihadiri oleh Wakil Bupati Simalungun Amran Sinaga, Ketua KPU Simalungun Raja Ahab Damanik, Bawaslu Simalungun, Sekdakab Simalungun serta para pimpinan OPD Pemkab Simalungun, Camat serta Pangulu dan Lurah se-Kabupaten Simalungun.

Tujuan dari pelaksanaan rapat koordinasi tersebut merupakan sosialisasi pelaksanaan pemilu kepada para Camat, Pangulu dan Lurah yang merupakan perpanjangan tangan Pemkab Simalungun untuk menjadi pemberi informasi tentang pelaksanaan pemilu serentak dan tata cara pencoblosan pada 17 April mendatang.

Bupati Simalungun, JR Saragih dalam sambutannya meminta kepada para aparatur pemerintah untuk menjadi pemberi informasi yang benar bagi masyarakat. Diharapkan para pangulu dan lurah menjadi garda terdepan mengajak masyarakat untuk memilih dan menciptakan kekondusifan di wilayahnya masing- masing.

“Pangulu adalah merupakan perpanjangan tangan pemerintah untuk memberikan informasi dan tata cara pemilihan bagi warganya. Saya berharap sesudah acara ini, Pangulu melakukan rapat koordinasi bersama perangkat Nagori untuk saling bekerja sama memberi informasi bagi warganya,” ujar Bupati.



Pascasarjana

Unefa
1 2Laman berikutnya
Back to top button