Berita

Pemkab Nias Siap Sambut Sail Nias 2019

NIAS, FaseBerita.ID – Pemerintah Kabupaten Nias terus melakukan persiapan dalam menyambut Sail Nias 2019 yang akan dibuka pada 4 September 2019 mendatang, di antaranya perbaikan infrastruktur jalan, penambahan jaringan listrik dan fasilitas lainnya.

Bupati Nias Sokhiatulo Laoli mengatakan pengaspalan jalan menuju Pantai Tagaule, Kecamatan Bawolato sejauh 7,5 kilometer sudah hampir rampung.

Itu diketahui Bupati Nias saat meninjau persiapan Sail Nias di Pantai Tagaule tempat pelaksanaan turnamen voli pantai, pada tanggal 9-12 September, dan di Pulau Onolimbu tempat pelaksanaan lomba memancing pada 11 dan 12 September 2019.

“Pengaspalan menuju Pantai Tagaule sejauh 4 kilometer bersumber dari APBD Kabupaten Nias tahun anggaran 2019, dan yang 3,5 kilometer anggarannya dari kementerian PUPR, kita harapkan beberapa hari kedepan selesai,” kata Bupati Nias, didampingi beberapa kepala OPD terkait di pantai Tagaule, baru-baru ini.

Menurut Sokhiatulo, untuk mendukung Sail Nias 2019, pihaknya juga telah mengajukan penambahan jaringan listrik menuju pantai Tagaule kepada PT PLN Area NiaS.

“Saya sudah koordinasi langsung dengan manager PLN Area Nias agar dilakukan penambahan tiang listirk, termasuk di lokasi kabupaten/kota di kepulauan Nias,” katanya.

Selain itu, dalam mempelancar transportasi udara, Pemerintah Kabupaten Nias juga terus berkoordinasi dengan pihak Bandara Binaka Gunungsitoli.

“Kita harapkan Bandara Binaka, dan pihak maskapai agar terus meningkatkan pelayanan, sehingga para tamu yang datang tidak kecewa. Pengusaha hotel juga harus mem berikan layanan yang baik, yang pasti harapan kita pelaksaan Sail Nias 2019 dapat sukses,” pungkasnya.

Untuk diketahui, Sail Nias 2019 dnipusatkan di Telukdalam, Kabupaten Nias Selatan dan melibatkan 5 Kabupaten/ Kota se-kepulauan Nias. Pada acara puncak tanggal 16 September 2019 mendatang, direncanakan dihadiri oleh Presiden RI, Joko Widodo. (adl/han)

iklan usi



Back to top button