Berita

Pemkab Asahan Raih Penghargaan Prestasi Kinerja Pemda dari Gubsu

KISARAN, FaseBerita.ID – Gubernur Sumatera Utara H Edi Rahmayadi memberikan penghargaan kepada Pemkab Asahan karena dinilai berprestasi kinerja dalam penyelenggaraan pemerintah daerah.

Penghargaan itu diterima langsung oleh Wakil Bupati Asahan H Surya disela peringatan hari otonomi daerah ke XXIII 2019 di Lapangan Upacara Kantor Gubernur Sumatera Utara, Senin (29/4) pagi.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi Kabupaten Asahan H Rahmad Hidayat Siregar kepada wartawan mengatakan, penghargaan itu diberikan karena telah mampu melaksanakan kinerja pemerintahan sesuai dengan jadwal yang ditentukan dimana beberapa waktu lalu Pemkab Asahan meraih predikat penilaian laporan keuangan Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK RI Perwakilan Sumut.

Dalam sambutannya, Gubernur berharap kepada penerima penghargaan beserta jajarannya, agar lebih meningkatkan pelayanan terbaik bagi masyarakat dalam mewujudkan kesejahteraan melalui pengelolaan keuangan daerah yang sesuai dengan aturan.

“Intinya Gubernur Sumatera Utara sangat mengapresiasi usaha dan perjuangan yang dilakukan oleh Pemkab Asahan dalam rangka konsistensi untuk tetap meningkatkan prestasi kerja,” ujar Hidayat kembali.

Untuk diketahui, selain Kabupaten Asahan, beberapa daerah yang juga menerima penghargaan tersebut di antaranya, Pemerintahan Kabupaten Tebing Tinggi, Binjai, Humbang Hasundutan, Kota Medan dan Deli Serdang.

Hadir dalam pemberian penghargaan tersebut sejumlah tokoh pejabat di antaranya, Sekretaris Daerah (Setda) Taufik ZA, para Asisten, Kepala Bappeda Zainal Arifin Sinaga, serta Kadis Kominfo Kabupaten Asahan. (Per)

iklan usi



Back to top button