HUT RI
Berita

Pemilu Dinilai Aman dan Kondusif: Warga Apresiasi Penyelenggara, Polri dan TNI

TAPTENG, FaseBerita.ID – Banyaknya sorotan dalam pelaksanaan pemilihan umum (Pemilu) serentak 2019 harus menjadi perhatian serius Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng).

Namun di satu sisi, tidak bisa dibantahkan, pada pemilu 17 April 2019, KPU Tapteng sudah bekerja dengan maksimal.

Ketua Satuan Pelajar Mahasiswa Tapteng (Sapma) Tri Budi Arsa menegaskan, KPU sudah bekerja dengan maksimal. “Saya pikir KPU sudah bekerja maksimal,” ujarnya kepada wartawan, Kamis (16/5).

Menurutnya Budi, KPU sudah bekerja keras sejak dari masa-masa sulit dengan mendatangi dan memberikan pemaparan kepada masyarakat serta selalu mengimbau untuk menghindari kecurangan dalam pelaksanaan pemilu di Tapteng.

Kekondusifan dan keamanan pemilu di Kabupaten Tapanuli Tengah tentunya tidak terlepas dari peran serta semua pemangku kepentingan peserta pemilu, pemerintah, penyelenggara pemilu dan aparat kemananan (TNI-Polri) serta seluruh masyarakat Tapteng.

“Pemilu serentak ini merupakan yang pertama kali terjadi di Indonesia, dan ini tidak mudah untuk terlaksana, namun salah ini juga menjadi salah satu bukti kalau KPU Tapteng sudah bekerja maksimal, pemilu di Tapteng berjalan dengan aman dan lancar,” kata Budi.

Selain itu, Ketua Sapma Tapteng juga mengimbau kepada mahasiswa dan pemuda Tapteng khususnya, untuk tidak terprovokasi dengan isu-isu yang dapat merusak tali silatuhrahmi masyarakat Tapteng dan juga kedaulatan NKRI.

“Saya sebagai Ketua Sapma Tapteng mengimbau kepada rekan-rekan mahasiswa dan para pemuda Tapteng untuk tidak mudah terprovokasi dengan isu-isu yang beredar. Jikalaupun ada dugaan-dugaan yang menyimpang dan dianggap menyalahkan, kita serahkan kepada pihak Kepolisian, biarkan kepolisian yang bekerja dan mencari kebenarannya” imbau Budi.

Apresiasi juga turut disampaikan Ustad Zul Anhar Zebua selaku tokoh agama. Ia mengucapkan rasa terima kasihnya kepada KPU, Polri dan TNI atas terselenggaranya Pemilu yang berjalan damai.

“Secara pribadi saya ucapkan terimakasih kepada KPU yang telah kerja keras menyelenggarakan pemilu damai di Tapteng yang kita cintai ini. Hal ini juga tidak terlepas dari penjagaan dan pengamanan dari TNI dan Polri kita yang sudah bekerja semaksimal mungkin” ujarnya, Rabu (15/5).

Selain itu, Ustad Anhar ini juga mengimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Tapteng untuk tidak terhasut isu-isu yang tidak dapat dipercaya yang sengaja diciptakan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab.

“Saya hanya bisa mengimbau agar masyarakat tidak mudah terpengaruh dengan isu-isu yang dianggap tidak bertanggungjawab. Marilah kita menciptakan suasana yang aman, damai, dan sejuk di Tapteng ini demi keutuhan NKRI,” imbau Zul Anhar. (ztm)



Unefa

Pascasarjana
Tags
Back to top button