Berita

Pemilu di Sumut Kondusif, Malik Apresiasi Kapolda

Mari Kita Kembali Pererat Silaturahmi

SIDIMPUAN, FaseBerita.ID – Pemerhati Kepolisian Malik Assalih Harahap memberikan apresiasi kepada Kapolda Sumut Irjen Pol Agus Andrianto, atas kinerja pihak kepolisian yang sukses menciptakan kondisi yang aman dan kondusif pada pelaksanaan Pemilu 2019 kemarin.

Malik mengatakan, pelaksanaan Pemilu baik Pilpres dan Pileg di Sumut yang berjalan aman, lancar dan kondusif, mendapat apresiasi dari masyarakat.

Apalagi, terangnya, tingginya dinamika politik menjelang pesta demokrasi tersebut, dikhawatirkan mengakibatkan gesekan yang tinggi.

“Tapi karena kerja keras Kapolda Sumut Irjen Pol Drs Agus Andrianto beserta jajaran dibantu dengan TNI, Sumut yang terkenal keras dan sangat majemuk tetap dalam keaadaan kondusif sebelum, saat dan sesudah pencoblosan,” ungkapnya.

Melihat kondisi tersebut, Malik menilai, masyarakat sudah memiliki kesadaran yang tinggi dalam menjaga kekondusifan.

“Walaupun berbeda pilihan, tapi persaudaraan dan persatuan tetaplah yang diutamakan,” terang Alumnus USU yang saat ini sedang mengambil magisternya di UISU Medan.

Menurut Malik, kinerja Kapolda Sumut dibawah pimpinan Irjen Pol Agus Andrianto patut diberikan apresiasi. Karena kata dia, sumut yang terkenal rawan konflik ternyata tidak menimbulkan gejolak apapun.

“Semua berjalan kondusif baik sebelum pencoblosan maupun sesudah pencoblosan pilpres dan pileg, untuk itu kekondusifan disumut harus kita jaga bersama terutama menjelang penetapan pemenang pilpres nanti,” terangnya.

Dia juga mengajak masyarakat, siapapun yang nantinya diputuskan KPU sebagai pemenang, harus dapat diterima dengan lapang dada.

“Mari kita pererat silaturahmi dengan merajut kembali persaudaraan yang sebelum pemilu telah terjadi polarisasi ditengah tengah masyarakat. Perbedaan pilihan adalah hal yang lumrah, itulah dinamika berdemokrasi.” Pungkas Malik dan turut berduka atas adanya anggota Polri yang meninggal saat melakukan tugas PAM Pemilu. (yza)

iklan usi



Back to top button