Berita

Pemilik Ruko Alang Jalan Surabaya Hilang, Diduga Ikut Terbakar

SIANTAR, FaseBerita.ID-Pasca kebakaran yang menghanguskan tiga unit ruko di Jalan Surabaya Kelurahan Dwikora, Kecamatan Siantar Barat, Kota Siantar, Rabu (25/3) dini hari, salah satu pemiliknya dinyatakan menghilang.

Kebakaran itu informasinya bermula berasal Ruko Alang milik Kho Siang Lang (60), yang sehari harinya membuka usaha menjual alat alat sembahyang untuk umat Budha.

Sampai saat ini, belum diketahui penyebab sebenarnya kebakaran itu terjadi. Tetapi, api diketahui muncul dari arah ruangan tengah lantai bawah Toko Alang tersebut.

Maraknya api membakar toko alang, lantaran toko itu menjual barang-barang berupa kertas. Sehingga membuat api cepat membesar hingga membakar lantai 2 dan 3.

Tidak itu saja, api juga merembes membakar ruko paktek umum Dr. Alber M Jacobson yang berada di sebelah kanan. Kemudian, merembes juga ke ruko milik Yong Long diketahui Distributor Koran Harian di sebelah kirinya.

Sementara, lima unit mobil Pemadam Kebakaran (Damkar), milik Pemerintah Kota (Pemko) Siantar. Dibantu dua unit mobil Damkar milik PT STTC datang melakukan penyemprotan api dilokasi.

Kapolsek Siantar Barat IPTU Esron Siahaan, saat dikonfirmasi membenarkan kejadian tersebut. Bahkan pihaknya masih mencari keberadaan Kho Siang Lang, yang diduga ikut terpanggang.

“Kita masih terus berupaya untuk mencari korban atas nama Kho Siang Lang. Dugaan kita sementara, dia ikut terbakar didalam rukonya. Api pun berasal pertama kali dari toko miliknya,” ujarnya.

Sembari mengatakan, api berasal dari arus pendek listrik. Sedangkan pihaknya masih terus berupaya memadamkan api, lantaran api masih belum seluruhnya dijinakkan.

“Api belum padam, kita sudah pasang garis Police Line. Nanti kalau sudah padam, kita lakukan pencarian terhadap korban yang diduga ikut terbakar. Kerugian sekitar 1.000.000.000 (satu miliyar rupiah),” tukasnya.

Begitupun para petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan Satuan Polisi Pamong Praja (SatPol PP) juga tampak ke TKP. Tak lain melakukan pencarian terhadap pemilik Toko Alang. (mag-03/fi)

Melawan Virus Corona   Pascasarjana USI  
Tags

Berita lainnya

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
Close