Berita

Pemilik Pil Ekstasi 95 Butir Diringkus Polisi Tanjungbalai

FaseBerita.ID – Satuan Reserse Narkoba Polres Tanjungbalai berhasil meringkus Suhardi alias Adi (50) setelah kedapatan membawa puluhan pil ekstasi di Jalan Lingkar Utara, Kelurahan Kapias Pulau Buaya, Kecamatan Teluk Nibung, Kota Tanjungbalai.

Warga Jalan Pancing Kelurahan Perjuangan Kecamatan Teluk Nibung Kota Tanjungbalai itu diamankan Senin (10/8) malam.

Tersangka tak berkutik ketika Personil Sat Res Narkoba Polres Tanjungbalai menghentikannya ketika melintas di Jalan Lingkar Utara dan menemukan barang bukti sebanyak 95 butir pil ekstasi di saku bajunya.

Kapolres Tanjungbalai AKBP Putu Yudha Prawira melalui Kasubbag Humas Polres Tanjungbalai Iptu Ahmad Dahlan (AD) Panjaitan mengatakan, selain menemukan 95 butir barang haram itu, petugas juga menemukan uang Rp200 ribu di kantong celana.

“Petugas menemukan 95 butir pil ekstasi didalam plastik bungkus klip transparan yang didapat di kantong atau saku baju depan sebelah kiri dan uang tunai senilai Rp200.000, di dalam kantong celana sebelah kiri depan,” sebut Iptu AD Panjaitan, Rabu (12/8).

AD Panjaitan menduga Adi sebagai pengedar.

“Setelah diinterogasi Adi menerangkan bahwa pil ekstasi tersebut adalah benar miliknya yang diperoleh atau dibeli dari seorang laki-laki bernama Kuteng di Teluk Nibung, selanjutnya dilakukan pengembangan dengan mendatangi kediaman Kuteng,  namun yang bersangkutan sudah tidak berada di lokasi,” jelasnya.

Guna pemeriksaan lebih lanjut, Adi berikut barang buktinya dibawa ke Mapolres Tanjungbalai. “Atas perbuatan nya Adi di jerat dengan Pasal 114 Ayat (2) Subs Pasal 112 Ayat (2) UU No. 35 Tahun 2009 tentang narkotika. Dengan acaman hukuman paling singkat 5 Tahun, paling lama 20 tahun,” pungkasnya. (ck04)



Pascasarjana

Unefa
Back to top button