Berita

Pemilik dan Kurir Sabu Diringkus

FaseBerita.ID – Tim Opsnal Satuan Reserse (Satres) Narkoba Polres Pematangsiantar kembali mengamankan seorang pria berinisial RS alias Tahan (42) warga Jalan Dr Wahidin, Kelurahan Dwikora, Kecamatan Siantar Barat, lantaran menyimpan narkoba jenis sabu.

Tersangka diamankan dari Gedung Eks Veteran, Jalan DR Wahidin, Kelurahan Dwikora, Kecamatan Siantar Barat. Bahkan, informasinya, lokasi ini sering dijadikan sebagai tempat transaksi narkoba.

Begitu dapat info, polisi langsung turun ke TKP. Kebetulan, tersangka baru keluar dari gedung tersebut.

Tak mau buruannya hilang, Kasat Narkoba AKBP David Sinaga langsung meyergap tersangka, Senin (24/2) siang sekira pukul 14.30 WIB.

Dari tangan pelaku, polisi menyita barang bukti berupa 1 unit Hp merk Nokia. Selanjutnya, dari bawah kamarnya di lantai dua gedung Veteran tersebut, petugas menemukan 1 paket sabu, 1 buah mancis, 1 buah bong, 1 buah pipa kaca bekas bakar shabu dari dalam lemari kamar.

Kasat Narkoba AKP David Sinaga, Selasa (25/2) membenarkan penangkapan itu.

“Benar, pelaku sebagai penjaga gedung Eks Gedung Veteran. Tak itu saja, barang bukti berupa 1 buah gulungan plastik hitam. Didalamnya ada 1 paket shabu seberat 1,75 gram,” katanya.

Dari hasil interogasi petugas, pelaku kembali mengaku jika barang bukti miliknya didapat dari laki-laki warga beringin, Kabupaten Simalungun.

“Iya dia mengaku dapat dari lelaki berinisial HR. Namun, saat dilakukan pencarian terhadap HR dengan cara menghubungi via telepon dari HP pelaku, nomornya sudah tidak aktif lagi. Sehingga seluruh barang bukti dikumpulkan dan bersama tersangka dibawa ke kantor Sat Narkoba Polres Pematangsiantar untuk dilakukan penyidikan,” ujar David.

Kurir Juga Dicegat

Terpisah, kurir sabu berinisial YA (24) warga Keluraha Simarito, Kecamatan Siantar Barat, juga berhasil diamankan tim Sat Narkoba Polres Siantar, Minggu (24/2).

Informasi dihimpun, YA (24) diamankan dari Jalan Kasuari, Kelurahan Sipinggol-pinggol, Kecamatan Siantar Barat, Minggu malam.

Kabag Humas Polres Siantar Iptu Rusdi Ahya saat dikonfirmasi wartawan membenarkan adanya penangkapan itu.

“Ia benar si tersangka telah kita amankan, dan kini sedang menjalani proses hukum yang berlaku,” ujarnya.

Iptu Rusdi Ahya menceritakan, awalpenangkapan itu bermula dari informasi masyarakat yang menyebut adanya transaksi Narkoba di kawasan tersebut. Tak mau mengecewakan masyarakat, Personel Kepolisian langsung terjun ke TKP.

Setibanya di sana, polisi menemukan satu orang laki-laki yang dicurigai yang sedang duduk di atas sepedamotor Honda Beat BK 2644 WAD. Tidak mau membuang waktu lagi, seterusnya polisi langsung mengamankan tersangka.

Seterusnya saat dilakukan penggeledahan badan, dari dashboard sepedamotor YA ditemukan plastik klip berisi 2 paket narkotika diduga jenis sabu seberat bruto 0,33 gram.

Kemudian dari kantong depan sebelah kiri celana YA, ditemukan 1 unit Handphone Merk Samsung. Setelah dipertanyakan, YA mengakui bahwa narkotika itu adalah miliknya.

Seterusnya tersangka dan seluruh barang bukti dibawa ke Kantor Sat Narkoba Siantar untuk dilakukan pemeriksaan. (Mag-03)



Pascasarjana

Unefa
Back to top button