Berita

Pemilik 90 Gram Ganja Diamankan Polisi Tapteng

FaseBerita.ID – Sebelumnya Satres Narkoba Polres Tapanuli Tengah (Tapteng) meringkus tersangka penyalahguna narkotika jenis ganja, Jumat (14/8) lalu sekira 20.00 WIB di Jalan KH Ahmad Dahlan, Kelurahan Pancuran Bambu, Kecamatan Sibolga Sambas. Dari tersangka diamankan barang bukti satu bungkusan kertas coklat yang berisikan ganja kering dengan berat bruto 90 gram.

Paur Subbag Humas Ipda JS Sinurat, membenarkan penangkapan tersangka penyalahguna narkotika tersebut.

Tersangka yang diamankan berinisial R (39), warga Jalan KH Ahmad Dahlan Kelurahan Pancuran Bambu, Kecamatan Sibolga Sambas. “Iya benar, diamankan hari Jumat (14/8). Tersangka saat ini sedang menjalani pemeriksaan oleh Satres Narkoba Polres Tapteng,” ujar JS Sinurat, melalui pesan tertulis, Sabtu (15/8) lalu.

Sinurat menuturkan, penangkapan tersangka berawal dari adanya informasi yang menyebutkan seorang pria yang berprofesi sebagai penarik becak (parbetor) memiliki dan menguasai narkotika jenis ganja. Mendapat informasi tersebut personil Polres Tapteng langsung terjun ke lapangan.

Setibanya di Jalan KH Ahmad Dahlan Kelurahan Pancuran Bambu, Kecamatan Sibolga Sambas, personil Polres Tapteng melihat seorang pria sedang berjalan kaki. Personil Polres Tapteng mendekati laki-laki tersebut. Saat mendekati, laki-laki yang belum diketahui identitasnya ini membuang sebuah benda ke tanah.

Melihat ada sebuah benda mencurigakan di buang ke tanah, polisi mengamankan laki-laki tersebut. Polisi kemudian memerintahkan pria yang mengaku berinisial R ini mengambil benda yang dibuangnya, dan setelah diperiksa ternyata satu bungkusan kertas warna coklat yang berisikan narkotika jenis ganja.

“Mengetahui barang tersebut adalah narkotika, anggota langsung membawa tersangka bersama barang bukti ke kantor Sat Resnarkoba Polres Tapanuli Tengah untuk dimintai keterangan,” imbuh Sinurat.

Tersangka terancam Pasal 114 ayat (1) Subsider Pasal 111 ayat (1) dari Undang Undang Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika, dengan ancaman hukuman paling sedikit 4 tahun paling lama 12 tahun. (tam)



Pascasarjana

Unefa
Back to top button