Berita

Pemburu Temukan Guru yang Hilang di Tahura Tanah Karo

FaseBerita.ID – Suhartono (48), guru berstatus PNS yang tinggal di Jalan Bangau, Kelurahan Sipingolpingol, Kecamatan Siantar Barat, yang dilaporkan keluarga menghilang sejak Minggu (14/4) lalu, akhirnya ditemukan di Taman Hutan Rakyat (Tahura) Kabupaten Karo, Sabtu (20/4).

Suhartono ditemukan warga yang sedang berburu di hutan, kemudian menyerahkannya ke Pos Lantas Doulu.

Susi Rahayu, istri Suhartono, mengatakan, suaminya ditemukan olah warga dalam kondisi lemah di dalam hutan. Kemudian diserahkan kepada polisi, yang kemudian menginformasikan kepada mereka.

“Sekarang dalam perjalanan dari Karo ke Siantar. Ada beberapa keluarga yang langsung menjemput, sementara sebagian menunggu di rumah,” kata Susi yang dihubungi, Minggu (21/4).

Sebelumnya keluarga mengabarkan bahwa Suhartono menghilang. Kejadian tersebut kemudian dilaporkan ke polisi, dan keluarga juga melakukan pencarian di Kota Siantar bahkan ke Simarjarunjung, Tiga Runggu, Kabupaten Simalungun.

Awalnya, Suhartono pergi keluar rumah bersama anak-anaknya untuk jalan pagi. Sehabis itu mereka pulang ke rumah. Tapi tak lama kemudian, Suhartono izin kepada anak-anaknya untuk jalan-jalan ke luar rumah. Padahal, kondisi kesehatannya belum pulih dari sakit.

Suhartono merupakan Guru Agama Islam di SMPN 13 Kota Pematangsiantar yang statusnya sebagai PNS. (mag03/esa)



Pascasarjana

Unefa
Back to top button