Berita

Pembunuh Guru Divonis 16 Tahun Penjara

SIMALUNGUN, FaseBerita.ID – Majelis hakim Pengadilan Negeri Simalungun memvonis Yewalson Sijabat alias Walson  selama 16 tahun penjara. Terdakwa dinyatakan bersalah atas perbuatannya membunuh Elfi Manik yang bekerja sebagi guru.

Sidang yang digelar pada, Jumat (9/8/2019) lalu, dipimpin majelis hakim Rozianti menyatakan, perbuatan terdakwa telah terbukti melanggar pasal 339 dan pasal 181 KUHPidana. Hakim sependapat dengan tuntutan Jaksa Penuntut Umum (JPU) Herman Ronal SH sebelumnya, dengan hukuman penjara terhadap terdakwa Yewalson Sijabat selama 16 tahun penjara.

Sebagaimana diketahui, terdakwa melakukan pembunuhan pada tanggal 21 Desember 2018  sekira pukul 03.00 WIB, di depan rumah korban Elfi Manik di Huta Lumban Buntu, Nagori Laras Dua, Kecamatan Siantar, Kabupaten Simalungun’

Sebelum kejadian, tepatnya pada tanggal 20 Desember 2018 sekira pukul 01.00 WIB, terdakwa duduk di depan rumahnya sambil merokok dan melihat jendela kaca rumah korban Elfi Manik  yang tidak bertirai (rumah korban dan terdakwa berhadap–hadapan). (ros/ahu)

Tags

Berita lainnya

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
Close