HUT RI
Berita

Pembangunan RS  Khusus Covid-19 di Parapat Dipertanyakan

PARAPAT, FaseBerita.ID-Pembangunan rumah sakit yang informasinya khusus untuk menampung pasien terpapar covid-19 di Parapat, Kecamatan Girsang Sipangan Bolon Kabupaten Simalungun dipertanyakan.

Kabarnya, Pemerintah Kabupaten Simalungun merevitalisasi RS Mini yang ada di Kelurahan Parapat Kecamatan Girsang Sipanganbolon. Hasil pantauan di lapangan, Kamis (9/4),  pembangunan RS tersebut sudah berjalan.

Namun,  pembangunan tersebut menjadi pertanyaan masyarakat karena tidak ada plang papan proyek seperti biasanya.

“Kami hanya pekerja pak, dan ini harus selesai dalam 1 bulan, ” ujar seorang pekerja.

Camat Girsang Sipangan Bolon Eva Julianti Tambunan dan Dirut RSU Parapat yang dikonfirmasi, meminta supaya bertanya langsung ke Gugus Tugas Kabupaten Simalungun.

Sementara Anggota DPRD Simalungun dari Fraksi PDIP Maraden Sinaga menyesalkan minimnya sosialisasikan dari Pemkab Simalungun terkait seluruh tindakan yang dilakukan untuk melakukan pencegahan penyebaran covid-19 termasuk dalam upaya untuk menangani pasien.

“Kami belum mengetahui dasar hukum dan pertimbangan penetapan RSUD Parapat menjadi rumah sakit rujukan covid 19. Yang kami ketahui , rumah sakit rujukan  pasien covid-19 adalah rumah sakit dr Djasamen Saragih Pematangsiantar,”  kata Maraden Sinaga melalui telepon seluler (aos/fi)



Unefa

Pascasarjana
Tags
Back to top button