Berita

Pemaparan Visi Misi di Partai Gerindra: Asner Silalahi Bacakan Puisi Burung Garuda

SIANTAR, FaseBerita.ID – Bacalon Walikota Siantar Asner Silalahi menyampaikan visi misi di hadapan pengurus Partai Gerindra Kota Pematangsiantar yang digelar di Sapadia Hotel, Selasa (19/11/2019) pagi.

Sebelum penyampaian visi misi, acara terlebih dulu dibuka dengan doa, menyanyikan lagu Indonesia Raya, Hening Cipta yang dipimpin oleh Ketua Gerindra Kota Siantar Netty Sianturi dan menyanyikan Mars Partai Gerindra.

Ketua panitia seleksi Bacalon Kepala dan Wakil Kepala Daerah Binaris Situmorang mengatakan bahwa agenda pemaparan Visi Misi merupakan rangkaian kegiatan penjaringan Bacalon Kepala dan wakil kepala daerah untuk kemudian dibawa ke DPP Partai Gerindra.

Acara tersebut juga dihadiri dari DPD Partai Gerindra Sumatera Utara Pangihutan Siagian dan salah seorang narasumber Pdt Hulman Sinaga.

Selanjutnya Binaris Situmorang memberikan kesempatan kepada Asner Silalahi menyampaikan visi misinya.

Sebelum memaparkan visi misinya, Asner Silalahi terlebih dahulu menyapa para hadirin.

“Sampaikan salam saya kepada Ketua Umum Partai Gerindra H Prabowo Sibianto dan Ketua DPD Partai Gerindra Sumatera Utara Syahrul Pasaribu,” ujarnya.

Melalui layar pembesar Asner Silalahi menyampaikan bahwa dalam membangun Kota Pematangsiantar, pertama yang harus dibenahi adalah struktur di pemerintahan itu sendiri. Dengan SDM yang dan mumpuni di bidangnya, maka kegiatan pemerintahan dalam pelayanan masyarakat dan pembangunan kota akan berjalan dengan baik.

“Kita membutuhkan pelayanan pemerintahan yang cepat, tepat dan responsif,” jelas putra kelahiran dari Jalan Sidamanik Kota Siantar ini.

Menurut Asner, seorang pemimpin itu harus memiliki manajemen yang baik bagi diri sendiri sehingga mampu mengetahui apa kelebihan dan kelemahannya, sehingga bisa mengontrol dalam mengambil setiap keputusan.

Asner Silalahi yang sudah berpengalaman di bidang infrastruktur dalam pembangunan kota, menyebutkan bahwa sektor sarana dan prasarana harus diperhatikan.

Dengan perbaikan infrastruktur tersebut akan meningkatkan sektor-sektor ekonomi kerakyatan.

Sektor pariwisata dan kuliner harus dihidupkan.

Kampung-kampung kumuh harus ditata kembali dengan membuat kampung warna.

“Proyek nasional jalan tol harus kita manfaatkan untuk peningkatan perekonomian Siantar. Saya akan berupaya agar exit jalan tol itu ada di Siantar. Kemudian pembangunan jalan ring road harus dipercepat dengan cara menaikkan status menjadi jalan nasional,” terangnya.

Asner juga mengungkapkan, anggaran di pemerintah pusat sangat banyak dan bisa dibawa ke Kota Siantar. Baik itu sektor pendidikan, perdagangan, UKM, dan sektor lainnya.

“Anggaran ini bisa kita bawa ke Siantar, agar tidak tertinggal dengan kota-kota lainnya,” ujar Asner.

Dalam kesempatan itu, Asner juga memaparkan visi misinya baik jangka pendek, menengah dan jangka panjang.

Setelah dijabarkan semua, sebagai penutup, Asner membacakan sebuah puisi yang ia buat sendiri berjudul Siantar di Bawah Naungan Burung Garuda.

Siantar di Bawah Naungan Burung Garuda

Garuda….
Tancapkan Cakarmu di Kotaku Siantar
Garuda….
Kepakkan Sayapmu di Kotaku Siantar

Angkat majukan Siantarku.
Garuda..
Robek-robek dadaku dari putra Siantar akan mengalir darah di daerahku.

Garuda.. Garudaku orang-orang Siantar akan membangun kota yang sudah tertinggal ini.

Garuda tangan-tangan pikiran putra Siantar mampu terbang bersama membangun Kota Siantar.

Siantar Man tidak pernah menyerah, tapi teguh dan kuat menatap masa depan.
Sayap yang kuat, sayap yang kokoh membangun Siantar.

Di akhir acara, dilakukan juga sesi tanya jawab yang berkaitan visi misi pembangunan Kota Siantar ke depan. (pra)

Tags

Berita lainnya

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
Close