Berita

Pemadaman Listrik Bergilir Masih Terjadi

SIANTAR, FaseBerita.ID – Hampir setiap malam pemadaman listrik bergilir terjadi di berbagai wilayah. Pemadaman ini terpaksa dilakukan karena kondisi pembangkit listrik sedang ada perbaikan dan pemeliharaan jaringan.

Manajer UP 3 Siantar Joy Mart Sihaloho menerangkan, pemadaman listrik ini hampir terjadi di sejumlah wilayah khususnya di Sumatera Utara lantaran devisit daya di pembangkit lisrik.

“Pemadaman ini terpaksa dilakukan saat waku beban puncak antara pukul 17.00 WIB sampai pukul 22.00 WIB karena keterbatasan daya. Pemadaman bergilir ini hanya sekitar 30 menit,” katanya.

Namun, terkait pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) yang sedang berlangsung, pihak PLN tidak ada melakukan pemadaman pada saat waktu siang.

“Hanya malam saja ada pemadaman bergilir. Kalau siang tidak ada,” terangnya lagi.

Saat ditanya, sampai kapan pemadaman bergilir ini terus berlangsung? Joy Mart Sihaloho tidak bisa memberikan jawaban yang pasti.

“Kami itu hanya distribusi saja. Sementara kalau pembangkit itu sudah beda organisasinya. Makanya saya tidak bisa memberikan keterangan sampai kapan. Kita hanya berharap mudah-mudahan dapat segera normal kembali,” ujarnya.

Sementara itu, pada pelaksanaan Pemilu 17 April 2019 mendatang, pihak PLN juga sudah mempersiapkan genset di setiap ULP atau rayon. Genset ini stand by bila ada kebutuhan mendesak dalam pelaksanaan Pemilu mendatang.

“Kita mengimbau kepada masyarakat supaya berhemat dalam menggunakan listrik, khususnya di malam hari saat di beban puncak. Jika semua pelanggan dapat berhemat, tentu kekurangan daya ini tidak terjadi,” katanya.

“Pakailah listrik seperlunya untuk kebaikan bersama,” ujarnya. (pra)



Pascasarjana

Unefa
Back to top button