Berita

Pelantikan Pengurus DPC HBB Kota Pematangsiantar: Bersatu Untuk Mempertahankan NKRI

SIANTAR, FaseBerita.ID – Ketua DPP Horas Bangso Batak (HBB) Lamsiang Sitompul melantik kepengurusan DPC HBB Kota Pematangsiantar periode Tahun 2019-2024 di Restoran Internasional Jalan Gereja Kota Pematangsiantar, Sabtu (16/11/2019).

Pelantikan ditandai dengan penyerahan bendera pataka HBB dan penyerahan SK pengangkatan kepada Ketua DPC HBB Kota Pematangsiantar Raja PS Janter Aruan.

Lamsiang Sitompul dalam kata sambutannya mengharapkan para pengurus DPC HBB yang baru dilantik untuk tetap menjaga dan memelihara toleransi dan persaudaraan di kota Pematangsiantar, mengingat kota ini merupakan kota yang paling toleran. Juga menjaga persatuan dan kebersamaan di tengah-tengah masyarakat maupun sesama pengurus dan anggota, agar tujuan untuk memajukan HBB dapat terwujud. Juga untuk mengangkat harkat dan martabat bangso batak.

Horas Bangso Batak lanjutnya merupakan salah satu pilar yang ikut memperjuangkan Negara Kesatuan Reoublik Indonesia sehingga haruslah kita bersatu untuk mempertahankan NKRI.Selain itu diharapkannya agar HBB berada digarda terdepan untuk mempertahankannya.

Hal yang sama juga diungkapkan Ketua DPD HBB Sumut Eddin Sihaloho didampingi Sekretaris Remus Silalahi yang meminta harus bersatu agar HBB dapat semakin berkembang dan maju serta menjadi besar sehingga dapat mencapai tujuan yang diharapkan. DPC HBB kota Pematangsiantar lanjutnya juga telah melantik kepengurusan anak cabang di tujuh kecamatan.

Penasehat HBB Asner Silalahi dalam kata sambutannya mengungkapkan HBB adalah suatu organisasi yang mengangkat martabat seluruh Bangso Batak. Dinilainya luar biasa gebrakan HBB Penatangsiantar dan telah terstruktur.

Ketua DPC HBB Kota Pematangsiantar Raja PS Janter Aruan mengucapkan terimakasih atas dukungan atas terselenggaranya acara pelantikan. Keberadaan HBB merupakan wadah untuk mempersatukan dan akan bermitra dengan pemerintah maupun stakeholder yang ada di kota Pematangsiantar, untuk membangun kota Pematangsiantar. Serta diharapkan untuk dapat saling asih, asuh dan asah. Serta telah melantik kepengurusan anak cabang di tujuh kecamatan di Kota Pematangsiantar. Sehingga diharapkannya dapat saling berkoordinasi dan bersinergi dalam upaya semakin memajukan HBB Kota Pematangsiantar.

Walikota Pematangsiantar Hefriansyah dalam kata sambutannya yang dibacakan Asisten I Leonard Simanjuntak mengungkapkan bahwa kehadiran HBB Kota Pematangsiantar diharapkan memberikan kontribusi yang besar dengan keberagaman suku bangsa yang ada. Semangat Bhineka Tunggal Ika terus terpatri dihati dan sanubari juga kekayaan adat istiadat haruslah dijaga dan dipelihara.

Di Kota Pematangsiantar sendiri lanjutnya keberagaman itu cukup majemuk dan dapat hidup saling berdampingan dan tingkat toleransi yang sangat tinggi. Predikat kota Pematangsiantar sebagai kota paling toleran di Indonesia menjadi kebanggaan. Untuk itulah diharapkannya agar terus dijaga dan dipelihara.

Adapun susunan kepengurusan DPC HBB Kota Pematangsiantar sebagai Ketua Raja PS Janter Aruan, wakil ketua Mindo Beauty Indriani Napitupulu, Samuel Saragih, Ruston Nababan, Abdi Sinaga, B Panggabean, Jimmy Elison Purba, Parlaungan Simanjuntak, Triniatman Fakho.

Sekretaris H Maswan Daulay, Rohdearni Waty Sipayung, Melva Henny Sibuea, Betty Marlian Purba, Tiorida Sinaga dan D aslan Marpaung. Sementara itu sebagai bendahara Donny Waty Purba wakil bendahara Lilis Suryani Daulay, Royani Limbong dan Ermas Sitorus. (rah)

Tags

Berita lainnya

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
Close