Berita

Pelantikan Pengurus Asosiasi UMKM Simalungun

Produk Simalungun Harus Bisa Go Internasional

SIMALUNGUN, FaseBerita.ID – Wakil Bupati Simalungun Ir Arman Sinaga melantik kepengurusan Asosiasi Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) Kabupaten Simalungun yang diketuai Daniel Samosir di Aula Universitas Nomensen Siantar Jalan Asahan, Pematangsiantar, Sabtu (21/9/2019).

Ketua Asosiasi Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) Simalungun Daniel Samosir mengapresiasi dukungan dari seluruh pihak sehingga pelantikan dapat berjalan dengan baik. Ketua Umum UMKM Sumut Ujiana Sianturi, Pembina Umum UMKM Simalungun Timbul Jaya Sibarani, Wakil Bupati Simalungun bersama seluruh instansi terkait, Kantor Pos Cabang Siantar, BTN Cabang Siantar dan seluruh pihak turut sukseskan acara.

“Pelantikan pengurus masih merupakan langkah awal. Tantangan sekaligus harapannya adalah bagaimana asosiasi ini dapat mendorong dan mendukung sehingga produk UMKM Simalungun dapat masuk di pasar nasional bahkan internasional. Ini tidak mudah tanpa kerjasama seluruh pengurus dan instansi terkait,” ungkap Daniel usai pelantikan pengurus UMKM.

Dalam sambutannya, Ketua Umum UMKM Sumut Ujiana Sianturi SPd mengatakan, kehadiran UMKM di Simalungun patut diapresiasi. Asosiasi ini diharapkan dapat sebagai payung dan penopang pelaku usaha kecil menengah (UKM).

“Kita harus bisa membantu mengoptimalkan potensi Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) yang ada di Simalungun agar bisa naik kelas” ujarnya.

Senada Timbul Jaya Sibarani mengucapkan selamat atas dilantiknya pengurus Asosiasi UMKM Simalungun. Setelah pelantikan diharapkan Korwil UMKM Simalungun dapat bersinergi menyukseskan program-program pemberdayaan UMKM.

“Banyak potensi dan ada ribuan UMKM di Simalungun. Pelaku UMKM harus didorong dan dikembangkan. Dengan resminya dilantik pengurus UMKM Simalungun menjadi momentum strategis untuk mengembangkan dan sekaligus meningkatkan UMKM dan wirausaha baru di Simalungun,” jelasnya singkat.

Adapun susunan pengurus yang dilantik diantaranya, Ketua Daniel Samosir, Sekretaris Hisarman Naibaho dan Bendahara Edison Panggabean bersama seluruh kordinator dan pengurus kecamatan. (rah)

Unefa

Pascasarjana

Tags

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
Close